Gadis Ingusan Tertangkap Curi Motor Satpam DPRD NTB

oleh -9 views

MATARAM, SR (28/01/2018)

Operasi Jaran Gatarin 2018 yang digelar jajaran Polres Mataram kembali mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Kali ini Tim Resmob 701 Polres setempat berhasil meringkus seorang gadis ingusan yang masih berumur 15 tahun. Gadis putus sekolah berinisial JL warga Pejeruk, Kecamatan Ampenan ini ditangkap Minggu (28/1) mala mini pukul 18.30 Wita, setelah beraksi Sabtu (27/1) kemarin.

Dalam aksinya, pelaku mengambil sepeda motor milik Malik Abdul Azis (23) Satpam Kantor DPRD Provinsi NTB yang terparkir di pinggir Jalan Raya Baru Monjok, Selaparang, Kota Mataram. Menurut penjelasan Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi SAMAWAREA, pelaku mengambil sepeda motor Honda Beat DR 3619 TM milik korban yang terparkir dalam keadaan kunci kontak masih nyantol. Saat itu korban sedang membeli rokok. Ketika kembali, korban terkejut sepeda motor itu sudah raib.

Unit Reskrim Polres Mataram yang menerima laporan kasus itu langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi-saksi sehingga arah terduga pelaku tertuju kepada JL. Polisi pun bergerak ke rumah pelaku. Dari informasi tetangganya, pelaku sejak kemarin tidak pernah terlihat. Tim terus berusaha mencari keberadaan pelaku. Sekitar pukul 18.30 Wita, Tim Resmob 701 mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku saat ini berada di daerah Langko Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Informasi ini tak disia-siakan lalu mengejar pelaku. Ketika melintas di Jalan Raya Langko daerah Lingsar, tim melihat Honda Beat warna Hitam DR 3619 TM yang dikendarai seorang perempuan. Tim mengejar dan mencegatnya serta melakukan penangkapan. “Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Mataram. Karena masih di bawah umur, penanganannya diserahkan ke Unit PPA,” demikian mantan Kapolres Sumbawa ini. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kos-kosan Dibobol Maling, Tiga HP dan Uang 12 Juta Lenyap