KKN Mahasiswa Poltekes Mataram Bermanfaat Bagi Masyarakat Plampang

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/01/2018)

Sebanyak 17 mahasiswa Poltekes Kementerian Kesehatan Mataram telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Plampang. Jumat (26/1) kemarin, mereka pamit yang ditandai dengan acara perpisahan di ruang pertemuan Puskesmas Plampang.

Camat Plampang, Ir. Nawawi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kiprah mahasiswa Poltekes Mataram dalam melaksanakan KKN khusus bidang Kesehatan di wilayahnya. Kegiatan tersebut dinilai sangat membantu tenaga kesehatan di wilayah dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Keberadaan para mahasiswa ini tak terasa dan sangat singkat, hanya 12 hari saja. Harusnya mereka berada di sini selama beberapa bulan. Soalnya kegiatan yang mereka lakukan sangat bermanfaat dan mendapat respon positif dari masyarakat,” ujar Camat seraya berharap mereka bisa kembali lagi ke Plampang di masa mendatang.

Sementara Kepala Puskesmas Plampang, Eko Suprapto SAP mengakui keberadaan para mahasiswa ini sangat membantu program pemerintah di bidang kesehatan. Mahasiswa KKN ini mampu menggugah masyarakat untuk pola hidup bersih dan sehat. “Kami rasa keberadaan mahasiswa ini terlalu singkat. Jika kegiatan ini berlangsung satu bulan saja, banyak hal yang berubah dan berkembangan ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Ketua KKN, Lalu Endi Swandana mengucapkan terimakasih kepada Camat dan pimpinan Puskesmas Plampang serta petugas medis setempat atas bimbingannya selama mereka melaksanakan KKN di  Plampang. Ia menyampaikan permohonan maaf jika tidak mampu memberikan yang terbaik kepada pemerintah dan masyarakat setempat. Apa yang mereka lakukan sebagai bentuk pengabdian dan konstribusi almamaternya. (BUR/SR)

 

Baca Juga  Forum KPK Siap Awasi Kinerja BPJS

dukacita dukacita bankntb