Rumah Zakat Sigap Bantu Korban Banjir di Langam

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/01/2018)

Banjir yang menerjang Kecamatan Lopok dan Lape belum lama ini mendapat perhatian dari sejumlah. Pasca kejadian itu bantuan berdatangan dari elemen masyarakat sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap korban banjir. Seperti yang dilakukan Rumah Zakat yang menyambangi dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Langam, Kecamatan Lopok, Jum’at (26/1).

Repi S, Koordinator Relawan Nusantara Sumbawa yang juga Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengaku saat musibah itu terjadi pihaknya langsung menerjunkan 5 orang anggota Relawan Nusantara ke lokasi banjir untuk melakukan assesment dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Dari assesment ini diperoleh data dan kebutuhan mendesak bagi warga yang terdampak banjir. Selanjutnya membawa bantuan yang menjadi kebutuhan warga. Seperti selimut, sarung, mukenah, beras, biskuit, air mineral dan ikan sarden. Penyerahan bantuan itu disaksikan Anggota DPRD Sumbawa, Salamuddin Maula. Dalam kesempatan itu Jalo sapaan anggota DPRD dari Fraksi PKS itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Rumah Zakat atas bantuannya kepada warga di daerah pemilihannya. “Saya menghaturkan banyak terima kasih, bukan soal jumlah dan nilai, tapi ini tentang kesigapan, ketulusan dan kepedulian dalam meringankan duka sesama yang terkena musibah,” ucapnya.

Sahabudin Dacung (54), Kepala Dusun Penam Raya Desa Langam, mewakili warganya menerima langsung bantuan disaksikan Ketua RT dan warga masyarakat. Kadus tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan menilai bantuan dari Rumah Zakat sangat bermanfaat bagi warganya. “Semoga Rumah Zakat semakin eksis dan dapat terus membantu orang yang membutuhkan,” ujarnya. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Doktor Zul: Kita Harus Punya Keberanian