PMI Sumbawa Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Langam

oleh -13 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/01/2018)P

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa bergerak cepat dalam merespon bencana banjir yang menerjang Kecamatan Lape dan Lopok, Rabu (24/1) kemarin. Dalam musibah tersebut, puluhan rumah terendam termasuk beberapa rumah di Dusun Penam Raya, Desa Langam, Kecamatan Lopok. Selain itu Jalan Penghubung Ngali-Labuan Kuris putus total sehingga mengganggu aktivitas warga.

Salah satu rumah yang menjadi perhatian adalah milik Hendi Sugiharto (58). Pasalnya rumah pemanen yang dihuni 7 jiwa ini mengalami rusak berat dan tidak bisa ditempati lagi. Hendi bersama istri dan 5 orang anaknya terpaksa mengungsi di rumah keluarganya. Rumah inilah yang menjadi sasaran PMI untuk menyerahkan bantuan. Bantuan berupa Higyene Kids berisi sabun, odol, sikat gigi, gayung, ember, minyak goreng, beras, mie instans, dan lainnya. Bantuan yang diserahkan Kepala Markas PMI Sumbawa, Iskandar Dinata didampingi pengurus PMI, Hendri Sumarto dan Septa Surya Darma itu langsung diterima Hendi Sugiharto disaksikan Kades Langam, Sudirman.

Dalam kesempatan itu, Iskandar Dinata menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan itu tidak seberapa namun diharapkan dapat menjadi pengobat dan membantu meringankan beban yang diderita para korban banjir. Iskandar juga berharap bantuan pemerintah dan para donatur lainnya untuk memberikan bantuan yang sama maupun dalam bentuk lain sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan yang dirasakan para korban banjir. Hal ini mengingat bantuan yang diberikan PMI masih belum dapat menjangkau korban banjir lainnya.

Baca Juga  Nusantara Bersatu Ajang Perekat Persaudaraan

Korban banjir, Hendi menyampaikan terima kasih atas kepedulian PMI. Bantuan itu sangat membantunya dalam melanjutkan kehidupannya di tengah terpaan musibah yang dialaminya. Bantuan ini juga menjadi pemicu semangat untuk berbenah diri. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb