Pemda KSB Bangun Tiga Rumah Korban Kebakaran

oleh -4 views

SUMBAWA BARAT, SR (25/01/2018)

Tiga unit rumah janda lanjut usia (lansia) korban kebakaran di Dusun Omal Sapa Desa Mantar Kecamatan Poto Tano dibangun pemerintah daerah KSB. Pembangunan rumah ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. HW Musyafirin MM, Rabu (24/1) kemarin. Batu pertama yang diletakkan bupati adalah di pondasi rumah milik Ibu Salmah, salah satu warga korban kebakaran. Peletakan batu kemudian diikuti Sekda Sumbawa Barat, H. Abdul Azis, SH MH. Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintah dan Aparatur, Drs Mukhlis M.Si, Anggota DPRD KSB, Hasanuddin dan politisi DPP PDIP bidang Kesejahteraan Sosial, Kepala Dinas PUPRPP Amar Nurmansyah ST., M.Si, Kepala BPBD Ir. L. M. Azhar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, H. Usman S.Pd, Kepala Dinas LH Drs. H. Hamzah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KSB, Camat Poto Tano Ahmad Rivai, S.Kom, Kepala Desa Kelanir, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Omal Sapa dan anggota BPBD KSB.

Usai meletakkan batu pertama, Bupati memantau pembangunan Masjid Al-Furqon yang terletak di depan pembangunan tiga unit rumah. Bupati pun memberikan dana bantuan pembangunan masjid senilai Rp 100 juta. Bendahara Badan Kemakmuran Masjid Al-Furqon Dusun Omal Sapa pun diminta datang ke Kota Taliwang untuk mencairkan bantuan. Bupati dan rombongan selanjutnya menikmati sarapan yang disajikan warga.

Baca Juga  Gubernur TGB Ingatkan Umat Islam Tidak Meniru Bani Israil

Tiga unit rumah janda yang akan dibangun adalah rumah milik Salmah (60 tahun), Hadimang (60 tahun) dan Saiyah (50 tahun). Ketiganya merupakan korban kebakaran yang terjadi pada 1 Januari 2018 lalu. Diduga kebakaran dipicu arus pendek listrik di salah satu rumah tiga janda lansia itu. Selain melahap tiga rumah, api menghanguskan sepeda motor, sepeda motor roda tiga, hand tractor dan perabot rumah tangga lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Tiga rumah panggung yang telah rata dengan tanah ini pun akan dibangun dengan rumah semi permanen oleh pemerintah daerah. (HEN/SR)

dukacita dukacita bankntb