Banjir Terjang Dua Kecamatan, Puluhan Rumah Terendam, Tiga Rusak Berat

oleh -17 views
Kapolsek Lape, AKP Satrio beserta anggota turun ke lokasi untuk evakuasi warga

SUMBAWA BESAR, SR (25/01/2018)

Sedikitnya tiga rumah warga di Desa Langam Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa, rusak berat akibat diterjang banjir, Rabu (24/1) pukul 14.00 Wita. Selain merusak rumah warga banjir juga merendam sejumlah rumah di dua kecamatan terutama di daerah aliran sungai (DAS) Dusun Penam Raya, Dusun Langam dan Dusun Baringin wilayah Kecamatan Lopok. Kemudian Dusun Beru, Kuris, Ketanga dan Ai Mual Kecamatan Lape, dengan ketinggian air sekitar 160—130 centimeter. Luapan ini berasal dari air sawah di Orong Sepang Desa Langam, Kecamatan Lopok, Dusun Beru Desa Hijrah Hijrah, dan Desa Labuan Kuris yang tersebar di Dusun Kuris, Ketanga dan Ai Mual.

Data rumah warga rusak berat yang berhasil dihimpun SAMAWAREA di lapangan, adalah milik Hendi Sugiarto mengalami rusak total, Ewin rusak berat dan Abdul Muluk rusak berat dengan pagar rumah roboh. Ketiga rumah warga ini berada di wilayah Desa Langam. Kapolsek Lape AKP Satrio beserta anggota mendatangi lokasi dan langsung membantu mengevakuasi warga beserta harta bendanya.

Air mulai surut menjelang magrib seiring dengan meredanya hujan. Meski demikian Kapolsek dan anggotanya tetap stand by di lokasi. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pemda KSB Komunikasikan Perpanjangan Ijin Eksport PTNNT