Tanggul Jebol Belum Diperbaiki, Kini Jalan Pamunga Terancam Putus

oleh -0 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/01/2018)

Baru berumur dua tahun Jalan Pamunga Kecamatan Plampang yang putus akibat diterjang banjir, diperbaiki. Kini jalan tersebut terancam putus akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah setempat, Sabtu (20/1) sore kemarin. Selain hujan, penyebab lainnya adalah belum diperbaikinya tanggul yang sudah lama jebol. “Ini masih hujan pertama kondisinya sudah seperti ini, apalagi hujan yang terus menerus,” kata Busrah—tokoh masyarakat Desa Usar Kecamatan Plampang kepada SAMAWAREA, Sabtu kemarin.

Meskipun Jalan Pamunga yang putus tetap diperbaiki maka akan rusak lagi dan uang daerah terbuang percuma. Menurut Busrah, titik masalahnya ada pada tanggul yang jebol. Sepanjang tanggul tersebut belum diperbaiki, Jalan Pamunga tetap rawan. “Jadi perbaiki dulu tanggulnyam, baru jalannya. Jika tidak, ini sama saja seperti kita memelihara masalah,” tukasnya.

Ia berharap pemerintah daerah memberikan perhatiannya. Sebab jika jalan Pamunga Putus, ada tiga desa yang akan terisolir yakni Desa Pamunga, Desa SP Prode 2 dan Desa SP Prode 3. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Wagub Promosikan Wisata NTB di Dubai