Siti Rohmi Harap Perempuan dan Pemilih Pemula Tidak Golput

oleh -93 Dilihat

MATARAM, SR (21/01/2018)

Calon Wakil Gubernur NTB dari Paket Zul-Rohmi, Dr. Hj Siti Rohmi Djalilah berharap kaum perempuan dan pemilih pemula tidak Golput dan apatis terhadap Pemilukada Gubernur NTB mendatang. Hal ini agar partisipasi pemilih Pilgub NTB 2018 meningkat secara signifikan. Dengan demikian legitimasi dan mandat politik Cagub dan Cawagub NTB yang terpilih semakin kuat di mata masyarakat. Yang pada akhirnya masyarakat berhak menagih janji-janji politik dan mengawal jalannya program pemerintahan sehingga tetap berpihak kepada kepentingan rakyat. “Saya berharap kaum perempuan dan pemilih pemula tidak golput,” pinta Hj Siti Rohmi, Minggu (21/1).

Selanjutnya Siti Rohmi mengutarakan bahwa partisipasi politik perempuan dan pemilih pemula dalam memberikan pilihannya di bilik suara nanti salah satu indikator penting keberhasilan pendidikan politik yang dicanangkan KPU maupun organisasi masyarakat sipil lainnya di NTB. “Zul-Rohmi sangat mengapresiasi KPU dan Bawaslu yang mendorong agar masyarakat menggunakan hak pilihnya secara cerdas,” imbunya.

Paket Zul Rohmi dalam Pilgub NTB, lanjut Siti Rohmi akan berusaha secara maksimal untuk menyakinkan kaum perempuan dan pemilih pemula agar tidak salah dalam menentukan pilihannya. “Zul Rohmi siap menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan dan pemilih pemula jika diberi kepercayaan untuk memenangkan Pilgub NTB,” ujar Siti Rohmi merendah .

Baca Juga  Penonton Mancanegara Puji Gelaran WSBK di Mandalika

Ia mengakui bahwa paket Zul Rohmi kerap di-bully dan diterpa berbagai isu terkait pencalonannya dalam kontestasi PilGub NTB ini. Terlepas pro kontra atas hal tersebut, baginya itu bagian dari ujian yang harus dilalui sebagai kandidat. “Zul Rohmi tetap menganggap hal itu bagian dari atensi dan kepedulian warga masyarakat terhadap Zul Rohmi, meskipun cara yang dipakai terkesan stigmatis,” ungkapnya.

Lebih jauh, Rektor Universitas Hamzanwadi Pancor ini menghimbau agar organisasi perempuan di NTB mengawal dan memberikan masukan kepada dirinya terkait isu dan permasalahan kaum perempuan dan anak yang bisa dijadikan pintu masuk bagi Zul Rohmi untuk berbuat dan bekerjasama. “Zul Rohmi ingin kaum perempuan NTB bersatu padu dan bahu membahu menggalang solidaritas bersama untuk mendukung Zul Rohmi,” tambahnya.

Untuk itu, tambah Siti Rohmi, dirinya dibimbing dan diarahkan serta dituntun untuk kebaikan bersama dalam memberikan pencerahan kepada kaum perempuan dan pemilih pemula di semua strata sosial. “Mohon kiranya organisasi perempuan se NTB memberikan masukan terkait isu perempuan dan anak yang bisa segera direspon cepat oleh Zul Rohmi,” pintanya.

Baca Juga  Lagi, Gedung DPRD KSB Dibobol Maling

PilGub NTB ini sambung Siti Rohmi, pihaknya akan terbuka dalam menjalin komunikasi dan kerjasama secara moral dengan warga masyarakat yang bersimpati terhadap Zul Rohmi. “Prinsipnya Zul Rohmi ingin ada gerakan keswadayaan dari masyarakat dalam memberikan support dan dukungan sebagai wujud keterimaan konstituen terhadap Zul Rohmi,” imbuhnya.

Siti Rohmi mengakui dengan jumlah pemilih sekitar 3,9 juta dan luasan wilayah, pihaknya merasa tidak mampu menjelajahi dan menyambangi seluruh wilayah pemilihnya karena keterbatasan dirinya. “Saya berharap relawan perempuan dan pemilih pemula bisa turut membantu menyakinkan kepada lingkungan sekitarnya plus minus Zul Rohmi supaya fair,” kata Siti Rohmi sembari melanjutkan pihaknya membutuhkan saran dan masukan yang bisa dilaksanakan dan berdampak luas bagi kepentingan masyarakat sekitar.

Terakhir Siti Rohmi berjanji akan tetap mendatangi warga masyarakat door to door untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung harapan dan keinginan warga, termasuk kritikan untuk paket Zul Rohmi. “Zul Rohmi tetap peduli dan care kepada masyarakat miskin kalah ataupun menang dalam PilGub nanti,” pungkasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *