Relawan Nusantara Gelar Orientasi, Langsung Action

oleh -157 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (21/01/2018)

Setelah sukses melaksanakan Open Recruitment anggota baru, Relawan Nusantara menggelar Orientasi, yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Ahad (21/1).

Repi S, selaku Koordinator Relawan Nusantara Cabang Sumbawa menyampaikan, Open Recruitment dibuka pada tanggal 8–20 Januari 2018, serentak di 38 Cabang di Indonesia. Selanjutnya setiap pendaftar dipanggil untuk mengikuti Orientasi yang dilaksanakan pada hari ini, juga serentak di seluruh Cabang di Indonesia. Khusus untuk Cabang Sumbawa, ada 74 pendaftar. Dari 74 orang, 47 orang di antaranya telah mengikuti Orientasi.

Pada kegiatan Orientasi, setiap peserta diharapkan memahami urgensi seorang relawan dan keberadaan lembaga. Sehingga mereka menyadari fungsi-fungsi kerelawanan dan menjaga eksistensi lembaga. Selain tentang kerelawanan dan kelembagaan, peserta Orientasi langsung diterjunkan untuk melakukan aksi berbagi kepada pasien di rumah sakit, sehingga tidak hanya teori tetapi langsung pada implementasi lapangan.

Baca Juga  PERUMDAM AIR MINUM BINTANG BANO KABUPATEN SUMBAWA BARAT MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Setelah mengikuti Orientasi, akan ada semacam training lapangan selama 2 bulan berupa aksi-aksi sosial dan berbagi kepada sesama. Yang dinyatakan aktif dalam training lapangan akan dilibatkan pada kegiatan Kemah Nusantara April 2018 mendatang yang dirangkaikan dengan pelantikan anggota baru Relawan Nusantara. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *