Ratusan Siswa SMKN 1 Sumbawa Praktek Kerja di Dunia Industri

oleh -157 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (21/01/2018)

Sebanyak 211 siswa SMK Negeri 1 Sumbawa dilepas untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) Tahun 2018. Dalam pelepasan yang berlangsung di aula sekolah setempat, Sabtu (20/1) kemarin, dihadiri sejumlah petinggi perusahaan di dunia industri.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Maria Mistiani S.Pd menyebutkan, ratusan siswanya yang disebar untuk melakukan praktek kerja ini adalah siswa kelas XI berasal dari beberapa jurusan. Yaitu 105 siswa dari jurusan Teknih Jaringan dan Komunikasi (TKJ) dan Multi Media (MM), 28 Tata Busana dan 78 siswa Tata Boga. Mereka akan melaksanakan Prakerin selama tiga bulan ke depan di beberapa lokasi. Di antaranya Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Mataram dan Bali. “Ini merupakan agenda rutin SMK se-Indonesia dan hukumnya wajib diikuti siswa,” katanya.

Baca Juga  Dihadiri Panglima TNI, UNSA Mewisuda 636 Mahasiswanya

Ia berharap siswa mampu mengikuti aktivitas prakerinnya dengan baik, sehingga ketika kembali ke sekolah, kompetensi dan keahliannya semakin baik. “Selama melaksanakan prakerin selalu menjaga nama baik sekolah dan keluarga, serta selalu taat dengan peraturan di tempat Prakerin,” pesannya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *