PPDP NTB Coklit Lebih dari 3,8 Juta Pemilih

oleh -4 views

MATARAM, SR (19/01/2018)

Sabtu, 20 Januari esok pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pencocokan dan penilitian data (Coklit) secara serentak nasional. Khusus di Nusa Tenggara Barat, KPU NTB dan KPU Kabupaten/Kota bersama unsur PPK, PPS maupun PPDP akan terjun secara langsung melakukan pencoklitan pada 66.688 rumah di NTB.

Kendati demikian, bukan tak mungkin ada masyaraka belum didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk dicoklit. Dalam hal ini, masyarakat bersangkutan akan bertanya-tanya dengan sedikit kebingungan harus melapor kemana dan kepada siapa untuk mendapatkan layanan pencoklitan tersebut dari petugas. Kini masyarakat tidak perlu bingung. Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari pihak KPU NTB, bagi masyarakat yang ingin melapor karena belum tercoklit dapat mendatangi petugas. Masyarakat cukup mendatangi PPS yang berada di kantor desa/kelurahan setempat. “Tinggal datangi saja semua informasi dan layanan sudah tersedia. Kalau sekiranya masih jauh dari jangkauan masyarakat cukup mendatangi Ketua RT setempat,” kata Lalu Aksar Anshori Ketua KPU NTB saat dikonfirmasi, Jum’at (19/1) usai melaksanakan Konferensi Pers di RM Denny Bersaudara Jalan Pejanggik-Mataram.

Untuk diketahui, yang terlibat dalam coklit khusus di NTB ini adalah 5 Komisioner KPU Provinsi, 50 Komisioner KPU Kabupaten/Kota, 8336 orang PPDP, 8336 TPS, PPK 580 orang di 116 Kecamatan dan 3411 orang di 1137 desa/kelurahan. “Jadi PPDP akan mencoklit sebanyak 66.688 rumah. Jika dilaksanakan efektif selama 30 hari terhitung dari tanggal 20 Januari hingga 18 Februari mendatang, maka lebih 3,8 juta pemilih akan tercoklit,” pungkasnya. (JER/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Komisi II Tinjau Galangan Kapal Poto Tano dan Tambat Sampan Nelayan