Rumah Zakat Hadirkan Bank Sampah di Desa Jorok

oleh -6 views

Dukung Program Sumbawa Bebas Sampah 2019

SUMBAWA BESAR, SR (18/01/2018)

Rumah Zakat terus menjaga eksistensinya dalam gerakan pemberdayaan dan edukasi masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya Direktur Bank Sampah Induk (BSI) Sumbawa Techno Park, Asro Mulyono ke lokasi Program Desa Berdaya, Desa Jorok Unter Iwes, Kamis (18/1).

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S mengatakan bahwa upaya tersebut merupakan langkah awal bagi Rumah Zakat sebagai sebuah lembaga filantropi untuk menjadi Bank Sampah Unit dari BSI-STP. Dengan adanya Bank Sampah di desa ini, diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat, tetapi ditabung di Bank Sampah. Minimal ada dua keuntungan yang akan diperoleh dengan menabung sampah di Bank Sampah, yaitu lingkungan yang bersih dan mendapatkan nilai ekonomi dari sampah yang ditabung berupa uang sesuai komitmen kesepakatan antara nasabah (masyarakat) dengan pengelola Bank Sampah.

Repi–sapaan pria ganteng ini menambahkan, selain keuntungan yang akan diperoleh masyarakat, pembentukan Bank Sampah Unit di lokasi Desa Berdaya adalah bentuk komitmen Rumah Zakat untuk mendukung program Pemerintah Daerah yaitu Sumbawa Bebas Sampah 2019.

Di tempat yang sama, Asro Mulyono menyampaikan apresiasi kepada Rumah Zakat yang telah menginisiasi pertemuan dengan kader penggerak Desa Berdaya. “Semoga silaturrahim ini dapat terus terjalin untuk masa-masa mendatang. Atas nama BSI-STP, kami sangat senang dengan terbentuknya Bank Sampah Unit di lokasi Desa Berdaya Jorok, karena salah satu harapan kami adalah terbentuknya Bank Sampah di setiap desa di Sumbawa,” tutupnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  1.483 Keluarga Miskin Serbu Kantor BRI Unit Plampang