SMPN 2 Sumbawa Butuh 80 Laptop untuk UNBK

oleh -25 views
Kepala SMPN 2 Sumbawa M Sidik, S.Pd

SUMBAWA BESAR, SR (16/01/2018)

SMP Negeri 2 Sumbawa tahun ini bertekad melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Sebagai langkah awal, pihak sekolah sudah memasang 4 unit server. Namun yang menjadi masalah salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa ini masih membutuhkan 80 unit laptop lagi. “Yang ada sekarang baru 40 laptop. Itupun kita pinjam dari teman-teman guru. Agar UNBK dapat dilaksanakan dalam tiga sesi totalnya kita butuh 120 laptop,” sebut Kepala SMPN 2 Sumbawa, M Sidik, S.Pd.

Untuk mencukupi kekurangan tersebut kata Sidik yang baru dua minggu dilantik menjadi kepala sekolah, dalam minggu ini akan melakukan rapat bersama orang tua wali murid. Dalam rapat nanti, pihak sekolah akan menyampaikan kebutuhan fasilitas dalam mendukung UNBK. “Nanti coba kita pinjam kepada wali murid, supaya kekurangan laptop ini bisa terpenuhi. Bukan wali murid kelas IX saja, wali murid kelas VIII dan VII coba kita sampaikan tentang kebutuhan UNBK ini,” ujarnya.

Pria asli kelahiran Dompu ini yakin wali murid akan bersedia membantu meminjamkan laptop kepada sekolah, sebab apa yang dilakukan ini juga demi kepentingan anak-anak mereka. “Toh laptop ini cuman kita pinjam. Yang namanya minjam pasti dikembalikan lagi kepada pemiliknya,” ujar Sidik.

Sidik mengaku sejak diberi amanah menjadi kepala sekolah mencukupi fasilitas untuk dapat melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolahnya menjadi tantangan besar. “Insya Allah, berkat kerjasama yang baik semua kebutuhan UNBK ini dapat terpenuhi. Saya juga optimis sebelum pelaksanaan UNBK, 120 laptop sudah tersedia, meski kita harus minjam,” pungkasnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Presiden Tegaskan Tak Ada Penghentian Tunjangan Profesi Guru