Kejaksaan Kantongi Identitas Terduga Penyebar Isu Bagi-Bagi Duit

oleh -3 views
Kasi Intel Kejaksaan dan Ketua TP4D Kabupaten Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (16/01/2018)

Kejaksaan Negeri Sumbawa mengantongi orang yang diduga sebagai penyebar isu bagi-bagi duit proyek Pembangunan Pasar Brangbara. Hal ini setelah pihak kejaksaan meminta keterangan dua orang saksi, Yaski Pranata dan Riyan, Senin (15/1) kemarin. Kedua orang yang disebut-sebut menerima aliran dana ini diperiksa secara terpisah di ruangan berbeda. Yaski diperiksa Kasi Pidsus, Anak Agung Raka PD SH, sedangkan Riyan oleh jaksa penyidik Purning Dahono Putro SH. “Kami periksa keduanya karena disebut-sebut dalam isu menerima aliran dana,” kata Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH kepada SAMAWAREA, tadi malam.

Sebelumnya diakui Erwin, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi lainnya termasuk Direktur PT Tiba Papua dan Humasnya. Keterangan dari para saksi ini akan dikerucutkan untuk mengungkap siapa sebenarnya dalang dari penyebar isu tersebut. “Identitas terduganya sudah kita ketahui. Untuk memastikannya kami perlu memperdalam lagi termasuk mengungkap motif dari tindakannya menyebar isu,” tukas Erwin.

Namun demikian, Erwin menegaskan penyelidikan ini bukan hanya mengungkap siapa penyebar isu, melainkan juga kebenaran dugaan aliran dana dari PT Tiba Papua.

Seperti diberitakan, penyelidikan ini menyusul adanya isu mengenai aliran dana senilai Rp 1,4 Milyar dari PT Tiba Papua. Aliran dana dari pelaksana proyek Pasar Brangbara ini diisukan mengalir ke kantong sejumlah oknum pejabat di Sumbawa termasuk TP4D. Secara tegas TP4D telah membantah karena tidak pernah dan tidak akan pernah menerima aliran dana tersebut. TP4D menilai isu itu sengaja dihembuskan untuk memperlemah kinerja TP4D dalam melakukan pengawasan, pengawalan dan pendampingan terhadap sejumlah program pembangunan di daerah ini. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kapolda NTB Bantu Sekolah, TPQ dan Pura