Lotim Suplay TKI Terbesar di Indonesia

oleh -3 views

LOTIM, SR (11/01/2018)

Lombok Timur (Lotim) merupakan penyuplai TKI terbesar di Indonesia,  dan menyumbang remitansi hampir mencapai Rp 1 triliun. Hal itu diungkap Bupati Lombok Timur H. Moch. Ali bin Dachlan, Kamis (11/1) pada peresmian Layanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LTSP-P2TKI) Lombok Timur. Pelayanan satu atap, menurut Bupati, transaksi antara produsen dan konsumen sehingga tidak boleh politik dicampur-adukkan dalam masalah ini.

Ia menyebutkan Lombok Timur mendapat penghargaan TKI terbaik dari sektor pertanian di Malaysia. Pemerintah tidak mengambil keuntungan dalam hal apapun secara material dalam pembangunan ini tetapi keuntungan bagi kemajuan negara dan harus melihat semuanya secara komperehensif.

LTSP-P2TKI yang digagas P2TKI itu, menurut Bupati sangat baik dan perlu terus ditingkatkan untuk kemaslahatan masyarakat. LTSP-P2TKI ini dibentuk untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya para tenaga kerja Indonesia (TKI) demi mencegah pungutan liar dalam proses pembuatan dokumen calon TKI, di samping memberikan pelayanan terpadu secara mudah, cepat, aman, nyaman dalam pelaksanaan penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia khususnya asal Lombok Timur.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil NTB, Eddy Setiadi SE MM, Assisten Administrasi Umum Sekda Provinsi NTB Drs. H. Imhal, Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI, Teguh Hendro Cahyono, dan Dirjen Bina Penta dan PKK Kementerian Tenaga Kerja RI,  Ir.Maruli Hasoloan,  Ma. Phd. (JER/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kamal: Kami Pilih Saat-Jaya Karena Keduanya Insinyur