Lagi, Balita Jadi Korban Pencabulan

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/01/2018)

Kasus pencabulan terhadap balita kembali terjadi. Kali ini di wilayah Kecamatan Lunyuk, seorang balita berinisial KA diduga dicabuli tetangganya. Ironisnya pelakunya, NR (15) tetangga korban yang masih duduk di bangku siswa sekolah dasar.

Kapolsek Lunyuk, AKP RR Joko Gatot yang dihubungi SAMAWAREA, Rabu (10/1) mengakui adanya kejadian tersebut. Korban dan terduga sama-sama masih di bawah umur. Memang terduga sudah berumur 15 tahun tapi masih duduk di bangku kelas 3 SD. Terduga sedikit mengalami keterbelakangan kecerdasan dan beberapa kali tidak naik kelas. Untuk mengantisipasi adanya reaksi massa, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku.

Sebelum kejadian, tutur Kapolsek, korban dititip oleh orang tuanya kepada tetangganya. Sebab saat itu kedua orang korban pergi ke ladang dan baru pulang sore harinya. Saat korban sedang bermain di depan rumahnya datang terduga dan mengajak korban ke belakang rumah. Di tempat itu terduga melucuti pakaian korban. karena tidak melihat korban, tetangga yang menjaga korban mencari korban. Dia melihat korban berada bersama terduga di belakang rumah dan sempat ditanya. Tapi terduga mengaku tidak berbuat apa-apa terhadap korban. Dugaan pencabulan ini baru diketahui orang tua korban pada keesokan harinya dan langsung melaporkannya ke Polsek.

Tindakan yang diambil ungkap Kapolsek, mengamankan terduga, menemui keluarga korban, tokoh masyarakat dan tokoh agama guna menetralisir situasi. Untuk penanganan kasus itu, keluarga korban telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Sebagai tindaklanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Unit PPA Reskrim Polres Sumbawa. Selain itu dengan Lembaga Perlindungan Anak (PPA) guna mengadvokasi dan melakukan pemulihan kondisi psikologis korban maupun terduga pelaku karena sama-sama masih di bawah umur. (JEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  DAK Pendidikan KSB akan Diuadit Investigasi BPK