Ahyar-Mori Daftar di KPU NTB, Hanura Beri Dukungan

oleh -6 views

MATARAM, SR (10/01/2018)

Hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB di KPU NTB, Ahyar-Mori menjadi pendaftar pertama. Kedatangan Ahyar-Mori ini diiringi ribuan pendukung. Bahkan paslon lintas pulau ini diarak dari lapangan Sangkareang menuju kantor KPU NTB.

Kejutan diberikan oleh Partai Hanura. Sebelumnya partai besutan Wiranto ini diisukan mendukung calon independen, Ali BD-Gede Sakti. Namun saat pendaftaran Ahyar-Mori, Partai Hanura ikut hadir sebagai partai pengusung. Demikian juga dengan Partai Bulan Bintang yang selama ini tetap mendukung Kyai Zulkifli Muhadli turut hadir sebagai partai pengusung Ahyar-Mori. Sejumlah pimpinan partai politik pengusung Ahyar-Mori pun ikut mendampingi pendaftaran Walikota Mataram dan Wakil Ketua DPRD NTB ini. Tampak Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar, Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat, Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah dan Ketua DPD Hanura NTB Mudahan Hazdie yang mendampingi pendaftaran Ahyar Mori.

Sementara itu, Ketua DPW PBB NTB Kyai Zulkifli Muhadli tidak hadir pada pendaftaran Ahyar Mori meski partainya ikut mengusung pasangan AMAN ini. Seperti mekanisme pendaftaran calon yang lainnya, berkas dukungan parpol langsung diverifikasi oleh tim penerimaan pendaftaran dan dilanjutkan dengan rapat pleno komisioner KPU NTB. Hasil rapat pleno, pendaftaran paslon Ahyar-Mori diterima KPU NTB. Selanjutnya pasangan calon ini ke tahapan berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang bertempat di RSUP NTB. KPU NTB sendiri menjadwalkan pemeriksaan kesehatan pasangan calon sudah dimulai sejak Senin (7/1) lalu.

Baca Juga  Kementerian LHK: Potensi Madu di Sumbawa Cukup Besar, Tapi....

Setelah melalui kajian pemeriksaan persyaratan, Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori menyatakan pendaftaran Ahyar-Mori diterima. Paslon tersebut didukung oleh 32 kursi legislatif atau 49,23 persen. “Untuk itu, saya nyatakan pendaftaran diterima,” ucapnya singkat.

Ahyar Abduh didampingi Mori Hanafi dalam keterangan persnya menyampaikan komitmennya, bahwa persoalan kemiskinan, tenaga kerja akan diprogramkan dan dicarikan solusinya. Selain itu, prinsip pembangunan adalah hal yang prioritas untuk dilaksanakan kedepan jika ia terpilih memimpin NTB. Lantaran tidak cukup waktu untuk menjelaskan panjang lebar, ia berjanji akan mengungkapkan secara detail terkait visi misi dan programnya. “Tunggu nanti ada waktunya, saya akan menyampaikan visi misi dan program secara jelas. Yang pasti NTB adalah kita dan untuk semua,” demikian Ahyar. (JER/SR)

 

dukacita dukacita bankntb