TP4D Minta Rekanan Pasar Brangbara Serahkan Invoice Baja dari PT Garuda  

oleh -5 views
Kasi Intel Kejaksaan Erwin Indrapraja SH MH yang juga Ketua TP4D Sumbawa

Pasar Brangbara Harus Selesai Besok

SUMBAWA BESAR, SR (08/01/2018)

TP4D Kabupaten Sumbawa meminta kontraktor proyek Pembangunan Pasar Brangbara untuk menyerahkan invoice pembelian baja dari PT Garuda Jakarta. Permintaan itu disampaikan pada rapat evaluasi yang digelar di Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa, Ahad (7/1). Hadir dalam rapat yang dipimpin Ketua TP4D Erwin Indrapraja SH MH ini di antaranya Inspektur Inspektorat Sumbawa, Kabag Pembangunan Setda Sumbawa, Direktur Perusahaan, Tim Pengawas, PPK dan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Sumbawa.

Dihubungi SAMAWAREA, Senin (8/1) pagi, Ketua TP4D Erwin Indrapraja SH MH mengatakan, permintaan invoice dari perusahaan yang merupakan asal baja yang digunakan dalam pembangunan proyek Pasar Brangbara ini untuk menyikapi adanya isu bahwa penggunaan baja tidak sesuai spesifikasi. Dalam rapat itu Konsultan Pengawas, PPK dan rekanan menyatakan material baja yang digunakan itu sudah sesuai spesifikasi seraya menunjukkan invoice dan bukti pengiriman dari distributor baja di Mataram. Untuk invoice dari PT Garuda asal baja tersebut, mereka berjanji akan menyerahkannya pada Senin hari ini. “Semua invoice harus dilengkapi agar isu tidak terus berkembang,” kata Erwin, sapaan Ketua TP4D yang juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa.

Di bagian lain rapat itu, TP4D menyoroti molornya penyelesaian pembangunan pasar senilai Rp 5,5 miliar lebih tersebut. Dari janji kontraktor, pasar itu ditargetkan selesai 7 Januari, ternyata meleset. Hingga kini masih dikerajakan dan sudah mencapai 98,9 persen tinggal dilakukan finishing terhadap sejumlah pekerjaan minor. Karenanya TP4D memberikan ultimatum kepada pelaksana agar proyek ini harus tuntas Selasa (9/1) besok, karena sehari setelah atau 10 Januari merupakan batas terakhir yang diberikan pemerintah pusat. Jika tidak, sisa dananya akan ditarik ke pusat. “Kami telah meminta kesanggupan kontraktor, besok harus sudah rampung 100 persen,” pungkasnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Basarnas Kunjungi Pasebaya Agung, Komitmen Tangani Erupsi Gunung Api