Program Internet Desa Terisolir Berlanjut, 2018 Dibangun di 9 Titik

oleh -21 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/01/2017)

Program Internet Masuk Desa di sejumlah daerah terisolir di Kabupaten Sumbawa akan tuntas pada Tahun 2018 ini. Pasalnya, pemerintah pusat kembali membantu Pemerintah Daerah Sumbawa melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) untuk melanjutkan program tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Diskominfotik Sumbawa, Ir. H. Ibrahim M.Si pada acara silaturahim dengan jajaran Pers yang difasilitasi Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa di Pantai Baru, Senin (8/1).

Sebelumnya Tahun 2016, Sumbawa membangun jaringan internet di 7 lokasi, 4 lokasi di 2017 dan berlanjut  2018 ini di 9 lokasi. Bantuan yang dialokasikan pusat ini, ungkap Haji Ibrahim sebagai upaya dalam memberi akses informasi kepada masyarakat khususnya di beberapa desa dan kecamatan terisolir dan belum mendapatkan jaringan ineternet. Ia berharap dengan bantuan program internet ini seluruh lokasi blank spot pada tahun 2019 mendatang seluruhnya dapat dituntaskan.

Saat ini program internet masuk desa sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang selama ini sulit mendapat akses informasi maupun dalam mendukung kegiatan pemerintah. Salah satunya di bidang pendidikan. Dengan adanya internet masuk desa, sekolah yang berada di daerah terisolir dapat menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputerisasi (UNBK). (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pabrik Pengolahan Ikan Berskala Dunia Beroperasi di Teluk Santong