Jambret dan Curanmor, Pasangan Suami Istri Dibekuk Polisi

oleh -5 views

MATARAM, SR (03/01/2018)

Polres Mataram berhasil membekuk pasangan suami istri (pasutri), AR (24) dan SUM (25) warga Narmada Lombok Barat. Penangkapan ini dilakukan karena keduanya melakukan aksi penjambretan dan pencurian sepeda motor. Ada beberapa lokasi aksi pasutri ini semuanya dilakukan di wilayah Narmada. Selain pasutri ini, polisi juga menangkap tiga orang penadahnya yaitu Ajil, Dagul, dan Jupring.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi Rabu (3/1) mengatakan, sebelumnya pasutri ini berboncengan sepeda motor datang ke TKP mengambil sepeda motor korban yang diparkir dengan menggeret. Selanjutnya merusak kunci kontak dengan cara membuka kabel-kabel starter menggunakan obeng. Saat motor sudah dinyalakan langsung dibawa kabur. Pasutri ini ini juga beraksi di tempat berbeda. Keduanya yang berboncengan mempepet kendaraan korban lalu merampas tas korban berisi uang tunia Rp 250.000, surat-surat dan perhiasan emas.

Tim Gabungan Resmob 701 dan Opsnal Polsek Narmada yang mendapat informasi masyarakat bahwa ada orang yang menjual motor hasil curian. Dari informasi ini polisi menangkap Ajil dan Dagul—keduanya penadah. Setelah dilakukan pedalaman terungkap pelakunya. Polisi menyanggong kediaman pelaku di daerah Batu Mekar Lingsar. Secara kebetulan pasutri melintas, dikejar dan ditangkap. Namun pelaku AR terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur.

Dalam pemeriksaan, ungkap Kapolres, terungkap pasutri ini sekali menjambret dan 8 kali curanmor. Hasil curanmor ini dijual seharga Rp 2 juta. Untuk mengetahui keberadaan BB Curanmor lainnya, Tim Gabungan Resmob dan Narmada masih melakukan pengejaran terhadap pelaku inisial “A” yang sudah dikantongi identitas dan alamatnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Upaya Kubu Farhan PAW Abing Mang Cs Kandas