Tiga Kendaraan Besar Terbalik di Tanjakan Bara Boal

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/12/2017)

Tanjakan Bara Boal, Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang semakin rawan. Dalam dua hari ini sudah tiga kendaraan yang terjungkal dan terbalik. Setelah Bus Rasa Sayang, Jumat (29/12) tadi, mobil box dan truk puso mengalami nasib serupa. Selain jalannya menanjak dan menikung, tanjakan Bara Boal juga licin.

Kecelakaan itu bermula ketika mobil box yang mengangkut onderdil kendaraan melaju dari Lombok menuju Bima. Mobil box bernopol M 8782 MQ ini melintas menuruni tanjakan tersebut. Tanpa diduga mobil box yang dikemudikan Jufrin (28) warga Kabupaten Bima ini hilang kendali dan seketika terbalik. “Jalannya cukup rawan,” aku Jufrin.

Sementara Iswandi, sopir truk puso mengaku dari Lombok membawa ember kemasan untuk ubur-ubur. Saat menanjak truknya oleng dan terjungkal.

Sekdes Teluk Santong, Lukman mengakui sejak jalan itu diperbaiki dan dihotmix, berubah menjadi licin sehingga hampir setiap terjadi kecelakaan. Karena itu dia.berharap dinas terkait turun tangan untuk membenahinya agar tidak terulang kejadian yang sama.

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan yang ditemui SAMAWAREA mengakui tanjakan Bara Boal ini sudah banyak makan korban. Kasus yang paling anyar, tiga kendaraan terbalik saat menanjak maupun menuruni tanjakan. “Banyak sopir yang mengeluh,” katanya.
Selain mendesak pemerintah daerah untuk menanganinya juga berencana membangun pos jaga di TKP. Kapolsek juga menghimbau pengguna jalan berhati-hati. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  KNPI Sumbawa Sorot Proyek Fisik “Bermasalah”