Mutasi Mendadak, 13 Pejabat Dilantik di Ruang Kerja Sekda Sumbawa

oleh -27 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/12/2017)

Sedikitnya 13 pejabat structural di lingkup Pemda Kabupaten Sumbawa dilantik dan disumpah dalam mutasi yang dilaksanakan, Kamis (28/12) siang tadi. Mutasi pejabat eselon IV a dan IV b ini terkesan mendadak dan tersembunyi, sehingga nyaris tak diketahui aparatur lainnya. Pasalnya selain tidak ada informasi sebelumnya, pelantikan pejabat yang dimutasi ini digelar di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda), dan hanya dihadiri sebagian kecil pejabat. Selain kesannya tersembunyi, mutasi ini juga terkesan tergesa-gesa. Sebab ada kekeliruan dalam penulisan jabatan pejabat yang dimutasi. Wartawan yang meliput kegiatan itu kesulitan mendapatkan daftar pejabat yang dimutasi ini. Meski sudah difasilitasi Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa, tapi pejabat BKPP enggan memberikannya. Sepertinya ada ketakutan jika nama-nama pejabat itu terpublis. Meski demikian pelantikan 13 pejabat ini berlangsung khidmat.

Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi dalam sambutannya menyebutkan pelantikan 13 orang pejabat struktural eselon IV a dan IV b berdasarkan Keputusan Bupati Sumbawa No. 1319 Tahun 2017 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Mutasi ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan organisasi perangkat daerah karena dipandang cakap dan memenuhi syarat untuk diangkat dalam jabatan tertentu. Selain itu agar organisasi perangkat daerah benar-benar mampu meningkatkan kinerja dengan adanya dukungan SDM Aparatur Sipil Negara yang memiliki kompetensi. Dengan demikian, pelayanan publik yang disediakan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat. Sekda juga menekankan agar ASN senantiasa menjaga loyalitas kepada pimpinan dengan melaksanakan seluruh tugas yang dibebankan dengan penuh tanggung jawab, serta selalu mempelajari aturan-aturan yang berkaitan dengan bidang tugas, agar dapat dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga  Berkinerja Baik, Pemprov NTB Terima Penghargaan Nasional

Sementara itu hasil sadapan SAMAWAREA, terungkap pejabat yang dimutasi ini di antaranya Firdian Sulistiani SH dari Kasi Perkawinan dan Perceraian pada Disdukcapil dimutasi sebagai Kasi Tata Kelola Sumberdaya Manusia Teknologi Informasi Disdukcapil. Zulkifli S.Kom Kasubid Pengolahan Data Administrasi Kepegawaian di BKPP dimutasi menjadi Kasi Pengelolaan Penyajian Data di Disdukcapil. Syaifullah S.Kom menjabat Kasubid Pengolahan Data pada BKPP Sumbawa. Supriansyah ST menjabat Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Lape. Suherman BA menjabat Kasi Pelayanan Kecamatan Lunyuk. Ridwan A.Md menjabat Kepala UPT KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kecamatan Moyo Hilir. Asma Kasi Pelayanan Kecamatan Moyo Hilir. Emi Supatmi SE Sekretaris Lurah Seketeng. Aryani Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Samapuin. Kamariah Kasi Sosial Kemasyarakatan Kelurahan Samapuin. Syahrul Zainolah S.Sos Kasubag TU UPT Kemetrologian Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sumbawa. Iwan Purwanto Kasubag Perencanaan keuangan dan pelaporan Kecamatan Moyo Hilir. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb