Menteri PUPR Resmikan Rusunawa UNSA Senilai 11 Milyar

oleh -20 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/12/2017)

Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar mendapat kado istimewa di hari ulang tahunnya ke-19 yang dirangkaikan dengan wisuda 594 mahasiswanya, Kamis (28/12). Bertepatan dengan hari bersejarah tersebut, Menteri PUPR yang diwakili Kasubdit Standar dan Pedoman Direktorat Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan Ir. Moch Yusuf Hariagung MM MT menyerahkan hadiah Rusunawa senilai Rp 11 milyar. Hal ini ditandai dengan peresmiannya di Kampus 3 Bukit Biling Monte, Kecamatan Unter Iwis Kabupaten Sumbawa  Kamis (28/12) pagi tadi, yang dihadiri Utusan Presiden RI, Prof. Dr. H. Din Syamsuddin MA, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Bupati KSB Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM, Pimpinan DPRD Sumbawa Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si dan Kamaluddin ST M.Si beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbawa, Kajati NTB, para kepala dinas, dan Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa, Ir Padusung MM. “Terima kasih yang tak terhingga kepada Kementerian PUPR RI yang telah memberikan bantuan pembangunan Rusunawa 3 lantai senilai 11 milyar untuk asrama dan pesantren mahasiswa UNSA khusus putra,” ucap Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd.

Ia berharap bantuan dari Kementerian PUPR tidak terhenti, karena UNSA masih membutuhkan Rusunawa untuk mahasiswa putri yang merasa cemburu dengan keberadaan Rusunawa putra. Jika bantuan ini direalisasikan tahun berikutnya, keluarga besar UNSA maupun masyarakat Sumbawa sangat bahagia. ”Jika impian Rusunawa klop untuk putra dan putri ini bisa terwujud, baru lengkap rasanya kehidupan mahasiswa kami di UNSA ini,” ujar Prof Ude—sapaan Rektor ramah ini.

Baca Juga  Saat KSB Zona Hijau, Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dibuka

Keberadaan Rusunawa UNSA ini diakui Prof Ude tidak terlepas dari peran Prof Dr. H. Din Syamsuddin selaku Ketua Dewan Penyantun UNSA. Tokoh Nasional kelahiran Sumbawa yang kini mendapat amanat sebagai utusan Presiden RI tersebut sejak awal memfasilitasi usulan pembangunan Rusunawa UNSA di Kementerian PUPR. ”Banyak lagi campur tangan beliau untuk memajukan UNSA selama ini, misalnya menghadirkan Bapak Wapres Jusuf Kalla dan beberapa Menteri, Kapolri Tito Karnavian, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan lainnya, termasuk Menteri PUPR Bapak Basoeki yang sudah dua kali berkunjung ke kampus UNSA ini,” bebernya. (JEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb