Bus Rasa Sayang Terbalik, 8 Penumpang Terluka

oleh -82 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/12/2017)

Naas menimpa Bus Rasa Sayang. Bus bernopol EA 7378 L jurusan Sumbawa—Surabaya yang dikemudikan Bambang warga Rasa Na’e Barat Kabupaten Bima ini, terbalik di Kilometer 76-77, wilayah Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Senin (25/12) sore sekitar pukul 15.00 Wita. Akibatnya 8 orang penumpang terluka terdiri dari 6 orang dewasa dan 2 anak berumur 6 dan 10 tahun. Sejumlah penumpang ini sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Teluk Santong. Selanjutnya dua bocah tersebut dirujuk ke RSUD Bima. Sementara satu orang penumpang yang menderita cedera yang cukup parah bernama Suyatno. Pasalnya pria ini mengalami patah tulang iga dan mengeluh sakit perut. “Perut saya tertimpa barang berat, sakit sekali,” ujarnya lirih, seraya menolak dirawat di Puskesmas lebih memilih ditangani medis di RSUD Bima.

Sebelumnya Bus Rasa Sayang ini melaju menuju Bima membawa 21 orang penumpang. Saat melintas di turunan masuk Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang, bus hilang keseimbangan lalu oleng dan terbalik. “Jalannya licin,” aku Bambang sopir Bus tersebut kepada SAMAWAREA.

Sementara Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan mengakui adanya kecelakaan tersebut. anggotanya langsung terjun ke TKP mengevakuasi para penumpang yang terperangkap di dalam bus dan tertindih barang dan kursi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut namun terdapat 8 penumpang luka-luka. Sarjan mengaku lokasi itu kerap terjadi kecelakaan. Karenanya Ia menghimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati, tidak ugal-ugalan dan melaju dengan kecepatan normal sesuai yang diperintahkan aturan. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Diduga Cabuli Balita, Nyaris Dihakimi Massa, Rumah Dihujani Batu