Kontrak Tinggal Seminggu, Dermaga Sebotok Tersisa 15 Persen

oleh -3 views
Kepala Dishub Sumbawa, Ir. Mukmin

SUMBAWA BESAR, SR (22/12/2017)

Kencana Raya Abadi Sentosa terus berusaha untuk menuntaskan Pembangunan Dermaga Sebotok Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Sebab kontrak proyek APBN senilai Rp 8,7 milyar tersebut tinggal seminggu lagi atau berakhir 28 Desember 2017 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa, Ir. Mukmin M.Si yang dikonfirmasi kemarin, menyebutkan sampai saat ini volume proyek ini sudah mencapai 85 persen. Artinya masih ada sisa 15 persen yang akan dikebut agar bisa selesai tepat waktu. Namun mantan Kepala BPBD Sumbawa ini yakin proyek itu selesai sebelum berakhir kontrak. Pasalnya pekerjaan mayor seperti pengecoran plat beton atas dermaga tinggal sedikit lagi. Dari 130 meter yang dikerjakan sudah 90 meter. Sedangkan pekerjaan minor seperti cosway dari dermaga ke darat (pantai) sepanjang 30 meter mulai dikerjakan. Dari pantauan terakhir, para pekerja tetap melaksanakan pekerjaan di lapangan. Bahkan jumlah pekerja yang ada tidak berkurang sekitar 60-an orang. Meskipun waktu yang tersisa tinggal sedikit Mukmin mengakui progres pengerjaan sesuai jadwal. Mengenai pengecoran plat beton, keterangan dari kontraktor dalam sehari bisa mencapai 20 meter. Sementara untuk pekerjaan cosway membutuhkan waktu sekitar satu minggu. “Jadi kami optimis pekerjaan dapat diselesaikan,” imbuhnya.

Meski demikian Ia tetap menekankan komitmen kontraktor untuk menuntaskan pekerjaan sesuai jadwal dan tidak kendor dalam bekerja. “Kontraktor sudah berkomitmen. Bahkan siap menerima sanksi jika pengerjaannya tidak tepat waktu. Mereka juga menjamin tidak akan meninggalkan lokasi sebelum pekerjaan tuntas,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolres Dompu Santuni Bocah Penderita Hirsprung

Seperti diberitakan, pembangunan fisik Dermaga Sebotok dimulai pada 1 November lalu ditandai dengan pemasangan tiang pancang dan diawali proses pengadaan material dari Surabaya. Proyek tersebut dikerjakan PT. Kencana Raya Abadi Sentosa dengan anggaran Rp 8,7 Milyar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perhubungan Tahun 2017. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb