Gubernur Anugerahkan Gelar “Putra NTB Utama” untuk 13 Tokoh

oleh -3 views

MATARAM, SR (17/12/2017)

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyerahkan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada pejabat/ASN Pemprov NTB yang telah mengabdikan diri penuh kesetiaan selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun berturut-turut tanpa cela. Di antaranya diberikan kepada Kepala Biro Umum Setda NTB, H. Fathul Gani, M.Si untuk masa pengabdian 20 tahun. Penyerahan lencana itu dilakukan pada upacara puncak peringatan HUT ke 59 Provinsi NTB di eks Bandara Selaparang Rembiga Mataram, Minggu (17/12)

Usai upacara, Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrabnya, juga secara khusus memberikan penghargaan Gelar “Putra NTB Utama” kepada 13 tokoh NTB, terdiri dari 9 tokoh yang telah berjasa besar dalam mengantarkan kemajuan pembangunan NTB, yakni para Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada periode-periode sebelumnya yang masing-masing menorehkan prestasi besar dan jasa yang tidak terukur nilainya dalam meletakkan pondasi kemajuan bagi seluruh rakyat NTB. Serta 3 tokoh bangsa lainnya yang lahir di NTB dan berjasa dalam mengangkat citra NTB bahkan citra bangsa di kancah nasional dan internasional, karena prestasi, dedikasi dan award yang telah diterimanya, khususnya di bidang sains, kesehatan dan diplomasi.

Para tokoh Penerima Penghargaan “Putra NTB Utama” tersebut adalah AR. Mohammad Ruslan Tjakraningrat, H.R. Wasita Kusuma, H. Gatot Suherman, Drs. H. Warsito SH, H. Harun Al-Rasyid M.Si, Drs. H. Lalu Serinata, Drs.H.Lalu Srigede, H. Lalu Azhar, Drs. H.B. Thamrin Rayes, Ir. H. Badrul Munir MM, Prof. Dr. dr. Mulyanto (penemu pendeteksi murah Hepatitis), Prof. Dr. Eng. Mikrajuddin Abdullah (ahli Sains bidang fisika material elektronik yang telah menghasilkan ratusan karya ilmiah internasional) dan Dr. Makarim Wibisono (Diplomat).

Baca Juga  SMK BSTel Terima 60-an Siswa Baru, Borsya Foundation Siapkan Beasiswa

Penghargaan tersebut diberikan, karena disadarinya bahwa capaian prestasi dan kemajuan NTB yang diraih saat ini tidaklah datang begitu saja, tidak diperoleh secara instan dan cuma-cuma. Keberhasilan itu, menurut TGB, lahir dari perjuangan kolektif, tergapai karena ikhtiar-ihktiar tulus, dari kerja tangan-tangan kreatif dan olah pikir serta gagasan inovatif dari seluruh anak bangsa yang ada di Bumi NTB. Baik yang berposisi sebagai aparatur penyelenggara pemerintahan, pengusaha, politisi, TNI/Polri dan penegak hukum lainnya, akademisi, petani, pedagang, nelayan, ulama, tokoh agama, adat, guru, mahasiswa dan pelajar, wartawan serta masyarakat NTB yang kini bertempat tinggal di NTB maupun yang sedang meniti karier di luar NTB. “Kepada semua komponen itu, bertepatan dengan hari bahagia nan bersejarah ini, atas nama Pemerintah Provinsi NTB dan atas nama pribadi, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus dan setinggi-tingginya,” ucap TGB. (JER/SR)

dukacita dukacita bankntb