Besok, Pelayanan Puskesmas dan Pustu Bakal Terganggu

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/12/2017)

Pelayanan di Puskesmas, Pustu dan Polindes di wilayah Kabupaten Sumbawa bakal terganggu. Pasalnya sejumlah tenaga sukarela yang bertugas di fasilitas kesehatan tersebut akan melakukan mogok kerja, Senin (18/12) besok. Rencananya para tenaga sukarela ini akan mendatangi DPRD Sumbawa untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan nasib mereka.

Sabtu (16/12) kemarin, para tenaga sukarela yang bertugas di Puskesmas, Pustu, Polindes di wilayah Kecamatan Plampang, dan kecamatan lainnya mendatangi Kepala UPT Puskesmas Plampang, Eko Suprapto. Mereka menuntut adanya perhatian pemerintah, karena selama ini mereka selalu diabaikan. Tuntutan ini akan disampaikan secara serempak Senin (18/12) besok dengan mendatangi Kantor DPRD Sumbawa.

Kepala Puskesmas Plampang, Eko Suprapto SKM kepada SAMAWAREA mengakui adanya tuntutan itu. Dalam aksinya kemarin, tenaga sukarela meminta keadilan agar mereka diperlakukan sama seperti tenaga lainnya. “Katanya besok mereka berangkat ke Sumbawa menyampaikan aspirasinya ke DPRD,” aku Eko.

Sementara itu beberapa petugas PNS di Puskesmas Plampang mengaku khawatir dengan aksi tenaga sukarela itu. Sebab puskesmas, pustu dan polindes akan kekurangan tenaga dalam melayani masyarakat. “Jika aksi para tenaga sukarela ini dilakukan Hari Senin besok, kami bakal kewalahan melayani pasien mengingat luasnya wilayah Plampang yang terdiri dari 11 desa. Apalagi sekarang di puskesmas pasien full,”  ujarnya. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  KOMPAS Operasi 350 Penderita Katarak di Sumbawa