Lampu Jalan di Kota Kecamatan Plampang Tak Berfungsi

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/12/2017)

Kondisi lampu jalan di sejumlah titik dalam Kota Kecamatan Plampang, memprihatinkan. Semuanya mati dan sudah lama tidak menyala. Jalan sepanjang Kota Plampang yang sebelumnya tampak terang benderang di malam hari, kini berubah menjadi gelap gulita. Keadaan ini membuat masyarakat setempat mengeluh sebab mereka setiap bulan membayar pajak penerang jalan (PPJ).

Adalah Haji Muhammad Nur warga Plampang meminta Pemda yang bertanggung jawab atas lampu jalan ini dapat memberikan perhatiannya, dengan turun lapangan untuk segera memperbaikinya. “Percuma kami bayar pajak penerang jalan tapi tidak bisa menikmati hasilnya,” sesalnya.

Selama ini Pemda dan PLN sangat protektif terhadap meteran listrik masyarakat, menggelar operasi dan memberikan sanksi. Giliran lampu penerang jalan mati ditambah dengan kerap padam listrik, diabaikan. Harusnya mereka lebih proaktif sebagaimana yang dilakukan terhadap meteran listrik masyarakat.

Hal senada dikatakan Fahruddin yang tinggal di samping Rumah Dinas Camat Plampang. Ia mengaku lampu jalan di depan rumahnya sudah lama tak berfungsi sehingga suasana jalan di malam hari gelap. Ia mengaku sudah lapor PLN, tapi PLN menyarankan agar masyarakat bersurat kepada Bupati Sumbawa. Karena birokrasinya cukup repot, akhirnya Fahruddin meminta bantuan pihak PLN untuk mengganti bola lampu jalan dengan menggunakan uang pribadi. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bandara Ngurah Rai Dibuka Kembali Jam 14.30 Wita