Sidak Malam, TP4D Temukan Pekerja Pasar Brangbara Berkurang

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (15/12/2017)

Meski kontrak proyek pembangunan Pasar Brangbara Kabupaten Sumbawa tinggal menghitung hari, namun proses pengerjaannya kian kendor. Padahal seharusnya pekerjaan proyek senilai Rp 5,5 milyar lebih ini digenjot dan ditingkatkan agar bisa selesai tepat waktu. Kendornya aksi kerja pasar ini terungkap saat Tim TP4D Kabupaten Sumbawa melakukan sidak tengah malam, Kamis (14/12) sekitar pukul 23.00 Wita. “Sidak ini kami lakukan karena mendengar informasi jika malam hari tidak ada yang bekerja,” kata Ketua TP4D Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (15/12).

Setelah dilakukan pengecekan di lokasi, Erwin mengakui ada yang bekerja tapi jumlah pekerjanya berkurang. Biasanya yang bekerja setiap malam mencapai 72 orang, tapi kali ini hanya 35 orang. Artinya berkurang sekitar 50 persen. Menurut rekanan PT Tiba Papua, ungkap Erwin, berkurangnya pekerja karena pulang kampung sebab di desanya sedang digelar pemilihan kepala desa (pilkades). Rencananya rekanan mendatangkan sekitar 40 orang pekerja lagi.

Disinggung mengenai kondisi fisik terbaru, Erwin mengaku belum bisa memastikannya. Sebelumnya sudah 78 persen. Karena itu untuk menuntaskan pembangunan Pasar Brang Bara yang waktunya tinggal sedikit, pihaknya telah mengundang sejumlah pihak terkait untuk menggelar rapat. Dalam rapat itu, TP4D menyarankan agar dilakukan penambahan tukang dan dibuat teknis planning per tukang guna percepatan  pengerjaan. Terutama pekerjaan mayor seperti keramik dan sedikit plesteran. “Kami tetap tekankan pembangunan Pasar Brangbara ini tepat waktu dan tepat mutu,” tandasnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Lupa Cabut Kartu ATM, Saldo Rekening Terkuras