Garap Pemuda, Komunitas PKS Muda Chapter Sumbawa Dilaunching

oleh -25 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/12/2017)

Pemuda di Kabupaten Sumbawa harus mendapat pendidikan politik. Untuk tujuan tersebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbawa melaunching Komunitas PKS Muda Chapter Sumbawa. Kegiatan yang dipusatkan di Milkybo (Bale Jadi) Minggu (10/12) lalu ini dirangkaikan dengan Dialog Kepemudaan yang dihadiri narasumber Bang Win Ariga (Warek III UTS) dan Mbak Baya (Mantan Presiden Senat Universitas Pancasila).

Salah satu Pembina PKS Muda Sumbawa, Gufron mengatakan komunitas PKS muda ini merupakan program turunan dari DPP PKS yang nantinya akan berkiprah untuk bidang pendidikan, kemanusiaan termasuk dalam perbekalan dalam berpolitik yang baik dan santun. “PKS ini terkenalnya dengan partainya anak muda. Jadi kami akan mengembalikan dan mengingatkan kembali bahwa saat ini pun PKS masih digemari oleh pemuda pemudi,” ujarnya.

Dalam kesmepatan itu Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir menjelaskan melalui PKS muda ini para pemuda akan lebih dekat dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif, seperti bhakti sosial, kegiatan olahraga, pendidikan, kesenian bahkan memberikan pembekalan dan pelatihan-pelatihan kepada anggotanya dalam berwirausaha. Sehingga para pemuda melalui PKS muda di Sumbawa dapat memiliki kreatifitas dan penghasilan sendiri. Selain itu, lanjut Takdir, PKS muda ini juga akan menjalin kerjasama dengan para komunitas-komunitas yang ada di Sumbawa untuk saling bersinergi dalam meningkatkan pembangunan di kabupaten berjulukan “Sabalong Samalewa” ini. “Jika kita lihat baik di kota maupun di pelosok-pelosok para pemuda saat ini sudah mulai tidak peduli lagi terhadap politik, mereka sudah masa bodoh dengan politik. Padahal tidak dipungkiri 10 tahun kedepan merekalah yang akan memegang kendali untuk melanjutkan program-program pembangunan yang kami miliki. Jika mereka tidak peduli, bagaimana masa depan bangsa ini nantinya,” timpal Sukarman.

Baca Juga  Pasca Pemecatan Kader, PDIP Sumbawa Konsolidasi

Untuk itu, PKS kembali merangkul para pemuda dengan menciptakan PKS Muda ini, agar mereka memahami politik yang lebih baik lagi. “Kami akan mempersiapkan mereka untuk siap menjadi pengganti kita di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Ia berharap kedepan PKS Muda ini bisa memberi perubahan yang baik bagi bangsa ini. Yang muda harus lebih berkarya. Terpisah, Ketua PKS Muda Chapter Sumbawa, Muhammad Fauzi, berharap PKS Muda Sumbawa dapat berkontribusi bersama komunitas lain, serta mampu berkontribusi dalam pembangunan. “Jika kita saling bersinergi maka pemuda di Sumbawa ini akan menjadi nilai tambah untuk pembangunan menuju Sumbawa hebat dan bermartabat,” ungkapnya, seraya menambahkan setelah launching ini, PKS Muda akan segera melakukan komunikasi dengan sejumlah komunitas di Sumbawa. (SR)

dukacita dukacita bankntb