Lomba Foto di Plampang Berlangsung Sukses

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017)

Media Rungan Desa Plampang dan Media Sanapat Rungan Desa Sepayung menggelar Lomba Foto. Sejumlah pelajar SMP dan SMA serta masyarakat umum sangat antusias mengikuti lomba yang baru pertamakalinya dilaksanakan ini.

Ketua Penyelenggara, Heri Irwansyah yang juga Ketua Umum Media Rungan Desa (MRD) kepada SAMAWAREA, Sabtu (9/12) sore kemarin mengatakan lomba ini digelar selain membangkitkan kreatifitas masyarakat untuk meningkatkan bakat atau minatnya menjadi fotografer juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan social di sekitarnya melalui hasil jepretannya. Yang dinilai dari lomba ini ungkap Heri, di antaranya seni pengambilan gambar dan ketajaman gambar. Ada empat tema yang dilombakan yaitu Pendidikan (Putus Sekolah, Akses dan Fasilitas Sekolah), Sampah (Kebersihan dan Kelestarian Lingkungan), Kesehatan (Akses dan Fasilitas), dan Pentingnya Administrasi Kependudukan (Adminduk). Nantinya hasil karya yang dinilai sangat kreatif akan dipajang untuk dinilai tim juri professional. Seperti foto sampah yang secara tidak langsung menjadi bahan kritikan kepada semua pihak yang tidak memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Artinya foto itu menjadi masalah yang harus mendapat perhatian serius pemerintah dan semua pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Salah satu karya foto pelajar SMP yang mendokumentasikan tumpukan sampah berbagai jenis di lingkungan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Plampang.

Untuk diketahui Tim Juri Lomba Foto ini terdiri dari Boerhanuddin (Media Online Samawarea.com), Hendry (Trans TV/CNN) dan Putri (Samawa Broadcast). Hasil penilaian tim juri telah diumumkan malam Minggu kemarin yang dikemas dalam kegiatan Malam Pentas dimeriahkan pagelaran Drama Theatrikal.

Baca Juga  Dialog dengan Menristek Dikti, Bang Zul ungkap Alasan Inisiasi Pembangunan STp

Untuk lomba juara I Gading Setya Utama, Juara 2 Ella Berta Sugi Ramdani Marpe Sepayung dan Juara 3 Gilang Anugrah Rhomadhan dari SMPN 1 Plampang. Para juara mendapat uang tunai dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung Camat Plampang Ir Nawawi. Dalam kesempatan itu Camat Nawawi memberikan apresiasi kepada putra-putri kreatif yang telah menyampaikan pesan melalui media foto tentang sudut pandang persoalan yang ada khususnya di Kecamatan Plampang. Seperti sampah yang sudah lama menjadi persoalan. Pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan ke kabupaten adanya mobilisasi sampah ini agar tidak menumpuk dan berceceran di sembarang tempat. Namun hingga kini belum terealisasi. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb