Boris Syaifullah Dipercaya Jabat Wakil Ketua Apnatel Jabar

oleh -37 views
Boris Syaifullah

BANDUNG, SR (10/12/2017)

Presdir & CEO PT. Borsya Cipta Communica  (BCC), Boris Syaifullah menerima SK pengangkatan sebagai Wakil Ketua Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (Apnatel) Jawa Barat, belum lama ini. Pengangkatan Boris sebagai Wakil Ketua Bidang Pengembangan Industri dan Teknologi Telekomunikasi Apnatel Jawa Barat tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apnatel No. 020/SK-DPP-APT/XI/2017 tentang Pengesahan/Pengukuhan Pengurus Antar Waktu Dewan Pengurus Daerah Apnatel Jawa Barat Periode 2017-2020. SK tersebut diserahkan langsung oleh H. Iwan Supriawan SH selaku Ketua DPD Apnatel Jawa Barat. “Sesuai SK DPP, terlampir susunan kepengurusan antar waktu Apnatel Jawa Barat,” terang Iwan.

Menurut Iwan, diangkatnya Boris Syaifullah sebagai salah satu Wakil Ketua Apnatel Jawa Barat tidak terlepas dari pengalamannya di bidang fiber optical telekomunikasi yang pernah ia geluti saat berada di Korea Selatan.

Menanggapi posisi barunya di Apnatel Jawa Barat, Boris menyampaikan kesiapannya. “Ini adalah amanah yang membutuhkan konsistensi dalam menjalankannya. Atas kesadaran bahwa manusia merupakan makhluk sosial, maka saya siap mengabdikan diri melalui Apnatel.

Boris Syaifullah lahir pada 8 September 1975 di Labuan Kuris, Sumbawa Besar Nusa Tenggara Barat. Mengawali kariernya Tahun 1997 lallu sebagai seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Korea. Dari menjadi TKI ini dia mendapat segudang pengalaman termasuk kepercayaan dari perusahaan tempatnya bekerja. Sejak Tahun 2007 hingga 2010, Boris dipercaya menjabat sebagai Manager Enginering di MISTEK, Co.Ltd. Kemudian 2011—2012 menjabat sebagai Manager Engineering di Korea Optic Technology (KOT, CO.Ltd). Selepas itu (2012) Boris kembali ke tanah air menjabat sebagai Local Director di PT. Indonesia Optic Technology–anak perusahan KOT, Co.Ltd di Bandung. Jabatan itu disandangnya hingga 2015, dan mengundurkan diri Tahun 2016 kemudian mendirikan perusahaan yang dinamakan PT Borsya Cipta Communica sekaligus menjabat sebagai President Director. Sebelum mendirikan BCC, Boris juga pernah menjabat sebagai Director Marketing di Bagian Asia Tenggara, serta beberapa perusahaan di Indonesia di antaranya PT. Konesia Communication Indah, PT. Advancednet Indonesia (Litech) dan PT. Global Optical Communication Indonesia (GOCI). (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Jika Harga Rokok Naik, APTI Usul DBHCHT NTB 3 Triliun