Wagub Launching Gebyar Kegiatan HUT Ke-59 NTB Bertasyakur

oleh -4 views

MATARAM, SR (04/12/2017)

Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin, SH. M.Si didampingi para Kepala OPD, ASN Pemprov NTB  dan berbagai lapisan masyarakat NTB yang hadir pada memont “Car Free Day” di Jalan Udayana  Mataram, melaksanakan Grand Launching dimulainya Gebyar Peringatan HUT ke 59 Provinsi NTB tahun 2017, Minggu (3/12).

Launching ditandai dengan pelepasan balon yang menerbangkan logo peringatan HUT NTB kali ini dengan tema: “59th NTB Bertasyakur, dari NTB untuk Indonesia”. Hal ini menandai dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT NTB yang diisi dengan beragam aktivitas lomba olahraga, lomba kreativitas dan inovasi, penulisan buku dan kegiatan produktif lainnya yang mampu melibatkan seluruh unsur dan elemen masyarakat.

Selain pelepasan balon secara simbolis, launching diawali dengan senam pagi bersama, dilanjutkan dengan hiburan berupa pembacaan puisi oleh siswa-siswi SMA dan display drumband dari PAUD Kota Mataram binaan Dinas PUPR. Serta pembagian hadiah kepada masyarakat, yang diawali dengan quist atau lontaran pertanyaan dari Wagub. Yang bisa menjawab dengan tepat disediakan beragam hadiah menarik.

Saat itu, Wagub sempat menyampaikan apresiasinya ketika menyaksikan penampilan Biru dan Jingga, musisi cilik Kota Mataram yang tampil memukau dengan alunan biola dan dentingan gitarnya. Didampingi Sekda NTB, Ir.H. Rosiady  Sayuti, Wagub bahkan merequest sebuah lagu “Lestari Alamku” untuk dinyanyikan oleh pasangan musisi cilik tersebut. Lagu itu, kata Wagub Amin adalah pesan bagi semuanya agar senantiasa menjaga alam ini. Mengingat begitu banyak bencana yang melanda NTB belakangan ini.

Baca Juga  Wagub NTB Bahas Revitalisasi Posyandu Bersama Menkes RI

Ditegaskan Wagub, Peringatan HUT ke 59 ini harus dijadikan momentum introspeksi diri sekaligus memperkuat motivasi dan ikhtiar dalam membangun NTB. “Kita Bertasyakur karena ternyata di usia NTB ke 59 tahun ini, Alhamdulillah sudah banyak kemajuan dan perkembangan yang sudah dapat kita rasakan bersama. Baik dari segi pembangunan infrastruktur, maupun program kerja nyata yang menyentuh masyarakat,” terangnya.

Namun di samping kemajuan itu, Wagub juga mengatakan masih banyak tahapan pembangunan yang perlu didorong dan disukseskan bersama. Kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN di NTB Wagub mengimbau untuk tetap melaksanakan tugas pemerintahan dan pembinaan kepada masyarakat, sehingga seluruh persoalan masyarakat dapat segera diketahui, dipetakan dan dicarikan solusinya dengan baik dan tepat sasaran. “Pembangunan tidak ada yang dilaksanakan secara instan, semuanya akan melalui proses secara berkesinambungan,” ungkapnya, seraya mengingatkan bahwa tahapan-tahapan itulah yang membutuhkan suntikan semangat kebersamaan dari seluruh elemen baik itu pemerintah maupun masyarakat NTB.

Wagub juga mengungkapkan kekayaan NTB dengan keanekaragaman suku, agama dan adat istiadat yang dimiliki, hendaknya menjadi kekuatan bagi NTB untuk membangun. “Perbedaan adalah rahmat dari Allah dan kekuatan bagi kita untuk maju dan meraih kesuksesan yang lebih besar,” ujar Amin.

Ia berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 59 NTB sampai pada kegiatan puncak peringatan di acara seremonial HUT nanti, kiranya dapat membuka ruang bagi masyarakat untuk tetap berpartisipasi. “HUT harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, sehingga kemeriahan ini akan menjadi kemeriahan kolektif seluruh warga NTB,” pungkas Wagub. (JER/SR)

dukacita dukacita bankntb