Sekretaris APLS Diperiksa Jaksa, Ungkap Korupsi BBM

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (04/12/2017)

Kejaksaan Negeri Sumbawa sangat serius untuk mengungkap dugaan tindak pidana korupsi atas dugaan penyalahgunaan BBM Bersubsidi di wilayah Kabupaten Sumbawa dan KSB. Hal ini dibuktikan dengan mulai dilakukannya pemeriksaan saksi-saksi, Senin (4/12) siang tadi. Salah satunya, Ahmad Yani—Sekretaris Asosiasi Pengusaha Lingkar Selatan (APLS) selaku saksi pelapor.

Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH didampingi Kasi Pidsus, Anak Agung Raka PD SH kepada SAMAWAREA di ruang kerjanya, membenarkan adanya pemeriksaan saksi tersebut. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengidentifikasi ada dan tidaknya perbuatan melawan hukum terutama indikasi yang mengarah pada tindak pidana korupsi. Diakui Erwin—sapaan jaksa ramah ini, laporan yang dilayangkan APLS terkait dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi ini masih bersifat global. “APLS melaporkan dugaan penyalahgunaan pendistribusian dan penyalurannya,” kata Erwin.

Erwin mengakui penanganan dugaan penyalahgunaan dalam penyaluran BBM bersubsidi ini merupakan kewenangan penyidik kepolisian. Hanya yang diselidiki jaksa bahwa penyaluran BBM ini adanya perbuatan yang mengakibatkan kerugian negara. “Selanjutnya kami akan kembali memanggil saksi-saksi lainnya,” demikian Erwin. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Perusahaan Jual Beli Motor Dirampok Kawanan Bercadar