Polres Mataram Bekuk Residivis Pembegal Motor

oleh -13 views
Ruplan alias Lan, Residivis begal motor

MATARAM, SR (28/11/2017)

Ruplan alias Lan (25) pelaku pembegal sepeda motor dibekuk Tim Opsnal Polsek Mataram, Senin (27/11). Warga Desa Seregongan Kecamatan Lingsar, Lombok Barat ini ditangkap setelah beraksi di Jalan Udayana, Lingkungan Muhajirin, Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, 28 Oktober lalu. Dalam aksinya dia merampas sepeda motor milik Iwang Rizki. Sebelumnya pelaku ini sudah melakukan aksi di tiga tempat berbeda.

Sebelumnya kasus ini terjadi bermula ketika ketika korban memposting sepeda motornya untuk dijual melalui media social (Facebook). Pelaku dan korban janjian untuk bertemu. Sebab pelaku berniat membelinya. Benar saja keduanya bertemua di depan Lapangan Futsal, Jalan Udayana. Di TKP, pelaku berpura-pura mengecek kondisi fisik dan mesin sepeda motor korban sebelum melakukan penawaran harga. Saat pelaku hendak menguji laju kendaraan itu dengan menungganginya korban melarangnya. Tanpa diduga pelaku menendang perut korban lalu membawa kabur sepeda motor tersebut. Korban langsung melapor ke Polsek Mataram. Penyelidikan pun dilakukan. Dua hari kemudian, Tim Opsnal Polsek meringkus dua orang penadah atau yang membeli sepeda motor hasil kejahatan pelaku. Dari dua penadah berinisial SB alias Mat dan SD ini terungkap identitas pelaku. Setelah mengantongi nama dan alamatnya tim menggrebeg sebuah rumah di Segerongan Lingsar. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di dalam lemari pakaian.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi Selasa (28/11) siang tadi, mengatakan, pelaku telah 4 kali membegal sepeda motor. Hasil kejahatan dijual dengan dibantu oleh temannya berinisial MA alias Bogel melalui media sosial. Pelaku juga merupakan residivis kambuhan yang keluar masuk penjara. Kini pelaku telah diamankan di Polsek Mataram guna proses hukum lebih lanjut. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur NTB Sampaikan Seruan Jaga Kondusifitas Daerah