Giliran Jaringan Pembegal Motor Diringkus

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/11/2017)

Pengembangan penyidikan yang dilakukan jajaran Polsek Mataram terhadap Ruplan alias Lan—residivis pembegal sepeda motor, berhasil menangkap jaringannya yakni tiga pelaku penadahan sepeda motor. Ketiga orang berinisial MA alias Bogel (24), IOS (24) dan JS (21) orang yang membantu menjual dan membeli hasil kejahatan dari dua aksi Ruplan yang merampas sepeda motor milik Iwang Rizki dan Deka Karno. Dalam aksinya, para pelaku membantu menjual serta menyimpan sepeda motor, untuk mendapatkan keuntungan dari hasil kejahatan tersebut.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi Selasa (28/11) siang tadi, mengatakan penangkapan terhadap tiga tersangka penadah ini berawal dari hasil pengembangan penyelidikan Team Opsnal Polsek Mataram. Sebelumnya tim telah menangkap pelaku perampasan (begal) sepeda motor bernama Ruplan Alias Lan—residivis kambuhan. Setelah diinterogasi Ruplan menjual sepeda motor hasil kejahatannya dibantu MA alias Gobel dan IOS. Bogel ditangkap di kos-kosan temannya wilayah Jagaraga Cakranegara. Dari Bogel terungkap nama IOS temannya yang membantunya menjual sepeda motor itu, serta JS—pembelinya yang sama-sama tinggal di Lingkungan Tinggar Ampenan. Keduanya akhirnya ditangkap sekaligus mengamankan barang bukti sepeda motor diduga hasil kejahatan.

JS membeli kendaraan jenis Kawasaki Tracker dari Bogel. Setelah dibeli mesin sepeda motor itu diganti dan nomor rangkanya dirubah. “Ketiga penadah ini tengah diproses di Polsek Mataram. Untuk proses lebih lanjut, ketiganya ditahan,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kapolsek Alas Diganti, Kapolsek Buer Dikukuhkan