Seragam Gratis untuk SD, SMP, SMA di KSB Sudah Mulai Didistribusikan

oleh -29 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS DIKPORA KSB SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (27/11/2017)
Pemantauan dan pengawasan terhadap pekerjaan Baju Seragam Gratis di setiap penjahit  terus dilakukan agar target penyelesaiannya bisa sesuai target. Kini progres pekerjaannya sudah hampir rampung, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah melakukan pendistribusian langsung ke sekolah-sekolah.

Ditemui SAMAWAREA, Minggu (26/11) Kepala Bidang Pembinaan Dikdas Dikpora KSB, Agus yang juga PPTK proyek seragam ini mengakui sudah banyak Seragam Gratis yang rampung. Setelah selesai dijahit, seragam ini dibawa ke gudang untuk dibungkus rapi yang kemudian dilakukan pendistribusian ke sekolah-sekolah. Semua sekolah yang berada di Kecamatan Tano, Sekongkang dan Brang Ene sudah tuntas didistribusikan. Masih ada sekolah di 5 kecamatan lainnya yang belum terdistribusi. Namun untuk Kecamatan Seteluk dan Maluk, seragam gratisnya sudah selesai dikerjakan dan sekarang berada di gudang untuk tahap pengepakan untuk siap didistribusikan. Sedangkan Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Brang Rea masih tersisa sedikit lagi untuk diselesaikan. Yang jelas semua sekolah sudah mendapatkan seragam gratis hingga awal Desember mendatang. “Kita juga sudah mengecek kualitas barang, dan hasil pantauan kami hasil jahitannya memuaskan bagus sesuai dengan standar yang ditentukan,” ucap Agus.
Bagaimana dengan seragam TK ? Agus menargetkan pertengahan Desember 2017 selesai. Sedikit alotnya seragam TK ini karena penjahit agak lama mendapatkan seragam berbahan batik. “Kami akan memberikan pekerjaan untuk batik bagi para penjahit yang terlebih dahulu menyelesaikan pekerjaan agar bisa mencapai target pertengahan Desember ini,” akunya.

Baca Juga  Gerakan Menuju 100 Smart City, Wujudkan Sumbawa Sebagai Kota Pintar

Untuk diketahui sebanyak 170 penjahit yang menangani seragam sekolah gratis di KSB dengan jumlah siswa 10.047 orang. Jumlah tersebut meliputi, 2.823 (TK/RA), 2.845 (SD), 2.376 (SMP/MTs), dan 2.003 (SLTA/MA/SMK). (HEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb