Selamatta: Penyebaran Berita Hoax, Indonesia Teratas di Dunia

oleh -22 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/11/2017)

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi melaksanakan kegiatan Forum Literasi Digital di Kabupaten Sumbawa, Senin (27/11). Kegiatan bertema “Generasi Muda Bijak Bermedia Sosial” ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, dan dihadiri pula Anggota DPR RI H. M. Syafruddin ST dan Direktur Pengelolaan dan Penyediaan Informasi Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Drs. Selamatta Sembiring di Aula Hotel Tambora Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya Drs. Selamatta menjelaskan Indonesia merupakan jumlah pengguna internet terbesar keempat di dunia. Artinya ada 134 juta orang Indonesia yang bermain internet dan sekitar 106 juta orang pengguna aktif media sosial, 90 juta di antaranya adalah anak muda. Pengguna media Facebook Indonesia berada pada urutan tiga dunia serta untuk pengguna Tweeter Indonesia berada di urutan kedua terbesar setelah Amerika Serikat. Sementara untuk penyebaran berita palsu atau hoax Indonesia berada pada urutan teratas di dunia, hingga kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan terutama bagi generasi muda untuk bermedia sosial secara baik dan bijak.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengatakan kegiatan semacam ini sangat penting bagi semua kalangan terutama generasi muda. “Kami berharap kedepan tersedianya internet untuk sekolah dan puskesmas dalam mendukung pelayanan,” ujar Wabup seraya berharap kepada para peserta mengikuti forum dengan serius dan nantinya dalam penggunaan internet lebih bijak serta teliti dalam menyikapi berita-berita hoax. (JEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tutup BBGRM Tahun 2019, Bupati Sumbawa: Gotong Royong Terus Berkelanjutan