Rumah Pelaku Penganiayaan, Malam Dihujani Batu, Subuh Dibakar Massa

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/11/2017)

Kasus penganiayaan terhadap Syamsul Hidayat yang dilakukan Angga, berbuntut panjang. Rumah Angga yang berada di Dusun Karya Mulya, Desa plampang, Kecamatan Plampang dibakar massa, Sabtu (25/11) subuh tadi pukul 04.00 Wita. Rumah beserta isinya hangus tak tersisa.

Informasi yang dihimpun di TKP, sebelum aksi pembakaran tersebut, pada malam harinya kediaman Angga dihujani batu. Saat kejadian pelemparan, ibunya ada di dalam rumah sehingga Kapolsek Plampang dan jajarannya melakukan upaya evakuasi dilanjutkan dengan penjagaan mengantisipasi adanya aksi lanjutan. Namun esok harinya, pukul 04.00 dinihari setelah jajaran kepolisian meninggalkan TKP karena situasi sudah aman, kediaman Angga tibat-tiba dilalap di jago merah. Kebakaran itu mengejutkan warga sekitar karena terjadi beberapa ledakan yang belakangan diketahui dari suara tabung gas. Beruntung api tidak merambat ke toko milik Angga yang berada di samping rumahnya, setelah warga dibantu aparat berusaha memadamkan api. Selanjutnya mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP. Sekitar satu puso dan truk mengevakuasi isi toko ke tempat aman. Pasca terjadinya pembakaran rumah Angga, toko miliknya dijaga aparat kepolisian dan TNI.

Kapolres AKBP Yusuf Sutejo SIK MT didampingi Kabag Ops Kompol Jamaluddin dan Kasat Shabara, AKP Mathias WAL

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT yang turun ke TKP kepada wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Bagian Timur, menyayangkan adanya tindakan main hakim sendiri dengan melakukan tindakan pembakaran. Padahal ungkap Kapolres, kasus penganiayaan yang menjadi pemicu sudah dilaporkan dan ditangani pihak polsek. Selain itu pelakunya sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut. Terkait kasus pembakaran rumah ini, Kapolres menyatakan akan menyelidikinya untuk mengungkap siapa-siapa pelakunya. Pihaknya tidak akan mentolerir dan bertindak tegas segala bentuk tindak kriminal. “Jangan ada lagi tindakan main hakim sendiri. Percayakan kepada polisi untuk menanganinya secara professional,” demikian Kapolres. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Perampok Lagi…Perampok Lagi