Sumbawa Dapat Bantuan Sapi Australia

oleh -21 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/11/2017)

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyambangi langsung kelompok petani ternak di Kecamatan Lunyuk, Kamis (23/11) kemarin. Dalam kunjungannya orang nomor dua di Sumbawa tersebut didampingi Kadis Peternakan, Sekdis Pertenian dan Sekcam Lunyuk. Saat itu Wakil Bupati Sumbawa bertatap muka dengan para petani peternak selaku calon penerima bantuan Sapi Brahman Crosasal dari Australia, guna menjelaskan dan mendengarkan aspirasi peternak setempat.

Dalam laporannya Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumbawa, Ir. Talifuddin M.Si mengaku telah mendampingi Wakil Bupati berjuang untuk mendapatkan bantuan sapi Australia ini di pemerintah pusat yakni Kementerian Pertanian. Setelah bersaing dengan ratusan kabupaten se-Indonesia, akhirnya ikhtiar Kabupaten Sumbawa membuahkan hasil dengan mendapatkan bantuan bibit sapi tersebut yang kemudian disalurkan ke sejumlah kelompok tani di Kecamatan Lunyuk.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menambahkan untuk syarat mendapatkan bantuan bibit sapi tersebut harus memiliki padang rumput yang memadai karena jenis sapi tersebut pakannya lebih banyak dari sapi biasa. “Memanfaatkan waktu yang ada, sekitar dua bulan untuk mengejar target terpenuhinya syarat padang rumput sehingga sapi yang kini masih berada di Australia akan segera didatangkan ke Sumbawa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati melarang KUPT memberikan bibit jagung kepada mereka yang menanam jagung di kawasan hutan. Setelah bertatap muka dengan para petani peternak, Wakil Bupati menuju padang rumput yang telah disiapkan. (JEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pengembangan Sapi Bali di KSB Sudah Tidak Bisa Diandalkan