Car Freeday dan Dzikir Warnai HGN dan HUT PGRI di SMAN 1 Sumbawa 

oleh -77 Dilihat
Kepala SMAN 1 Sumbawa, Fahrizal S.Pd., M.Pd

SUMBAWA BESAR, SR (24/11/2017)

Pemandangan tak biasa terlihat di halaman parkir lingkungan SMA Negeri 1 Sumbawa, Jum’at (24/11). Halaman parkir yang biasanya disesaki kendaraan bermotor milik siswa, saat itu tidak terlihat lagi. Demikian kendaraan pribadi milik kepala sekolah, guru dan pegawai setempat juga diharamkan berada di tempat itu. Kenyataan di Hari Jumat tersebut bukan berarti siswa tidak diperbolehkan membawa kendaraannya ke sekolah. Hanya tidak diperkenankan masuk lingkungan sekolah, dan harus diparkir di luar gerbang sekolah. Kebijakan ini ternyata sebagai salah satu cara pihak sekolah mengampanyekan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau istilah jaman now “Car Free Day”.

Kepala SMAN 1 Sumbawa, Fahrizal S.Pd M.Pd yang ditemui media ini mengatakan, hari bebnas kendaraan bermotor di lingkungan sekolah untuk Hari Jum`at ini saja. Aksi ini dilakukan untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 dan HUT PGRI ke 72. Selain car free day kata Fahrizal yang didampingi Wakasek Humas, Jabaruddin S.Pd, ada juga kegiatan do’a dan dzikir bersama, jalan sehat, pertandingan futsal antar kelas serta lomba membuat jajanan khas Sumbawa non beras yang digelar sekolahnya.

Baca Juga  Gubernur Lepas 176 Penerima Beasiswa Tujuan Polandia dan Malaysia

Khusus car free day menurut Ical—sapaan akrabnya, melalui momen HGN dan HUT PGRI ini ingin berkonstribusi dengan memberikan kesempatan kepada seluruh warga sekolah peduli lingkungan, dengan mengurangi polusi di dalam area sekolah. “Kampanye satu hari bebas kendaraan bermotor ini nantinya kita evaluasi. Kalau bagus, akan kita terapkan di hari-hari tertentu,” ujarnya.

Sementara kegiatan do’a dan dzikir bersama lanjut mantan Kepala SMAN 1 Lape, dilakukan untuk menanamankan rasa syukur kepada diri siswa atas dedikasi yang telah diberikan gurunya selama ini. Siswa juga tak lupa mendo’akan agar perjalanan guru mereka ke depannya lebih baik lagi. Di momen HGN dan HUT PGRI ini Ical berharap prestasi sekolahnya makin gemilang. Begitu juga dengan implementasi program terutama yang berkaitan dengan penguatan karakter siswa semakin baik. “Kepada guru saya juga berharap semakin professional di dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam membimbing siswa,” tandasnya. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Buddha Tidur yang Mendatangkan Duit

 

 

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *