Hari ke-4 Pasca Banjir, Relawan Rumah Zakat Konsisten Bantu Warga

oleh -86 Dilihat

LOMBOK TIMUR, SR (22/11/2017)

Meski sudah memasuki hari ke-4 pasca banjir bandang yang menerjang 3 Kecamatan (Keruak, Jerowaru dan Sakra) di Kabupaten Lombok Timur, Relawan Rumah Zakat masih terus berada di lokasi bencana guna memberikan bantuan langsung kepada warga yang tertimpa musibah.

Repi S, Relawan Inspirasi Rumah Zakat sekaligus Koordinator Relawan Nusantara Sumbawa menjelaskan, hari ini Rabu (22/11) hari ke-4 pasca banjir, Rumah Zakat menerjunkan 4 orang Relawan yang dibagi menjadi 2 tim. Ada yang membantu di dapur umum dan di posko utama Desa Sepit Kecamatan Keruak.

Dari koordinasi yang dilakukan dengan Kepala Desa Sepit Kecamatan Keruak, diperoleh informasi bahwa sampai saat ini masih ada 6 KK yang menginap di ruang kelas SDN 6 Sepit dan di tenda yang dibangun di Dusun Bon Jeruk. Selain itu, ada rasa trauma yang sangat besar di masyarakat, apalagi cuaca yang masih tidak menentu seperti sekarang. Pada kesempatan ini juga, pihaknya mendapatkan data bahwa bantuan berupa sepatu, tas dan buku untuk pelajar merupakan yang paling dibutuhkan saat ini, serta kebutuhan musholla berupa karpet, Al-Qur’an dan mukenah.

Baca Juga  Momentum HUT NTB ke-62, Gubernur Launching NTB MALL

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sepit, H. Irpan Junaidi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil kepada warganya, khususnya Rumah Zakat. (*)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *