Pemuda NW NTB Minta Jokowi Hadiri Acara NU dan NW Anjani Sesuai Jadwal

oleh -3 views
Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda NW Anjani, Fihiruddin

MATARAM, SR (21/11/2017)

Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda NW Anjani, Fihiruddin mengharapkan Presiden Jokowi tetap menghadiri acara Pembukaan Munas dan Konbes NU serta acara di NW Anjani sesuai jadwal. Permintaan ini muncul karena diduga pada hari dan jam yang sama ada acara Tasyakuran di Pancor yang juga dihadiri Presiden Jokowi. Dengan adanya acara di Pancor ini, dikhawatirkan akan menggeser susunan acara yang sudah disiapkan khususnya oleh Panitia Munas dan Konbes NU serta di NW Anjani. “Kami sayangkan kegiatan Tasyakuran yang digelar di Pancor yang terkesan memfait o compli. Ini budaya yang tidak baik karena kesannya mengganggu acara NU yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,” ujar Fihir kepada wartawan, Selasa (21/11).

Fihir juga memahami kondisi kebathinan dan psikologis teman-teman NU jika waktu acara Munas dan Konbes NU harus dimajukan. Karena pada jam yang seharusnya menghadiri Pembukaan Munas dan Konbes NU, Presiden Jokowi justru dijadwalkan menghadiri acara silaturahmi dan Tasyakuran Pemberian Gelar Pahlawan Maulana Syech TGKH Mohammad Zainudin Abdul Madjid. “Dengan semangat saling menghargai, untuk itu saya menghimbau agar acara di Pancor digelar sebelum atau sesudah pembukaan Munas dan Konbes NU,” tambahnya.

Selanjutnya Fihir juga mereview ulang bahwa pada saat Pilpres 2014, Jokowi kalah total di NTB. “Saat itu NW Anjani mendukung Jokowi mati-matian meskipun kalah total. Lalu kemana mereka saat itu, tiba-tiba sekarang ingin mengambil kesempatan dalam kesempitan,” ujar Fihir .

Baca Juga  Jalin Kerjasama, NTB Segera Kirim Produk IKM/UMKM ke Jakarta

Terakhir Sekretaris PW NW NTB ini mengingatkan semua pihak untuk saling menghargai dan memanusiakan guna menjaga kedamaian dan kondusifitas interaksi semua komponen di NTB. “Tidak boleh ada yang merasa ingin dipentingkan dengan mengganggu jadwal acara orang,” pungkasnya. (*)

dukacita dukacita bankntb