182 Anggota Pagar Nusa Dikerahkan Amankan Munas dan Konbes NU

oleh -4 views

MATARAM, SR (21/11/2017)

Ketua Pimpinan Wilayah NU NTB, TGH Taqiuddin Mansyur dalam tauziahnya di Aula PW NU, Selasa (21/11) malam ini meminta kepada seluruh anggota Pagar Nusa NTB wajib hukumnya menjadi penjaga kehormatan para ulama yang hadir pada Munas dan Konbes NU. “Untuk itu Pagar Nusa dalam menjalankan tugasnya tidak boleh sombong dan jumawa,” kata TGH Taqiuddin Mansyur di hadapan ratusan anggota Pagar Nusa dan utusan pimpinan pusat Pagar Nusa yang dipimpin Waketum PP Pagar Nusa, Pendekar Edi Junaidi.

Pimpinan Ponpes Ta’limus Sibyan Bonder Lombok Tengah menyatakan bahwa keberadaan dan eksistensi Pagar Nusa di NTB diuji pada saat mengamankan secara paripurna pelaksanaan Munas dan Konbes NU, khususnya menjadi pengawal para ulama. Iapun mengingatkan anggota Pagar Nusa agar tetap rendah diri dalam melaksanakan tugas pengawalan para ulama nanti. “Pahala dan barokah dari para ulama senantiasa akan melimpahi anggota Pagar Nusa yang menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Pendekar Athoilah Habib mengatakan bahwa setiap kader Pagar Nusa NU tidak boleh jauh dari para ulama. Sebab roh Pagar Nusa bersumber dari barokah, doa dan restu para ulama. “Untuk itu setiap anggota Pagar Nusa harus meniru akhlakul kharimah para ulama,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pagar Nusa NTB, Murokieb Usman mengatakan untuk pengamanan Munas dan Konbes NU ini akan mengerahkan 182 anggota Pagar Nusa yang melayani dan mengawal para ulama. 80 orang di antaranya melakukan pengamanan tertutup bersama Paspampres saat Jokowi membuka pelaksanaan Munas dan Konbes NU. (*)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur: Peduli Anak Yatim Refleksi Mencintai Rasulullah