Munas dan Konbes NU 2017 Dibuka Jokowi Ditutup Jusuf Kalla

oleh -70 Dilihat
Ketua Panitia Daerah Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017, H. Lalu Winengan bersama Sekretaris Panitia Daerah, H. Marinah Hardy usai menyerahkan jaket Banser kepada sejumlah perwakilan yang hadir, di Sekretariat Panitia, Senin (20/11).

Winengan: Panitia Daerah Persilakan Tokoh NTB Ambil Peran

MATARAM, SR (20/11/2017)

Panitia Daerah Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 di Lombok, ingin mencatat sejarah menjadikan ajang nasional tersebut sebagai salah satu kegiatan NU terbesar. Untuk menggemakan kegiatan ini, panitia daerah pun mempersilakan tokoh-tokoh NTB dari berbagai latar belakang untuk ikut mengambil peran. Demikian diutarakan Ketua Panitia Daerah Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017, Ir. H. Lalu Winengan yang dikonfirmasi wartawan di sela persiapan acara, Senin (20/11).

Winengan yang didampingi Sekretaris Panitia Daerah, H. Marinah Hardy, menegaskan, saat ini pihaknya sudah sangat siap menggelar berbagai rangkaian Munas dan Konbes. “Persiapannya sudah siap. Besok pagi pun, perhelatan sudah siap,” ujarnya.

Hari ini, pihaknya akan menerima beberapa panitia dan tamu yang sudah mulai berdatangan. Puncak kedatangan tamu yang diperkirakan dalam jumlah besar pada 22 November 2017 lusa. Para tamu tersebut akan langsung disuguhi dengan rangkaian kegiatan yakni Bazar, Pawai Taaruf, plus Salawat Badar yang digelar di depan Lapangan Sangkareang, Kota Mataram. “Rangkaian kegiatan itu akan diiringi 20 drum band, yang akan mengarak bendera NU dengan panjang sekitar 40×60 meter. Insya Allah tim dari rekor MURI akan hadir juga,” ujar Winengan, seraya menyebutkan Pawai Taaruf akan diikuti sekitar 10 ribu orang yang saat ini sudah terkonfirmasi keikutsertaannya dan diperkirakan akan terus bertambah.

Baca Juga  Gubernur NTB: Era Revolusi Industri 4.0 Tantangan Besar Dunia Pendidikan

Winengan menegaskan, penyelenggaraan Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa jika dilihat dari aspek ekonomi. Kehadiran ribuan peserta dan berbagai acara yang diselenggarakan, akan memantik hidupnya berbagai usaha mulai dari yang berskala raksasa hingga usaha-usaha kecil dan mikro. “Untuk hajatan Munas dan Kombes ini kita ingin lebih besar dampaknya dari Munas NU di Jombang. Karena, sesuai prinsip Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, kita ingin ini sukses pelaksanaan, sukses ekonomi dan sukses pencitraan, yaitu pencitraan untuk NTB,” ujarnya.

Demi tujuan itu, Winengan menyatakan akan sangat menerima dengan tangan terbuka siapapun yang ingin mengambil peran dalam agenda ini. Winengan tak menampik jika ajang tersebut akan menjadi sangat strategis dalam konteks mempertemukan banyak tokoh besar nasional di NTB. Tokoh dari berbagai latar belakang akan dipertemukan. Munas kali ini rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan ditutup Wapres RI, H. M. Jusuf Kalla. Presiden kelima RI, Hj. Megawati Soekarnoputri, juga direncanakan hadir bersama Jokowi. “Beberapa pengusaha besar akan hadir. Pemilik Bank Sinarmas juga hadir. Demikian dengan pimpinan Parpol sekaligus pengusaha, salah satunya Surya Paloh. Kemudian ada Dubes AS yang sudah konfirmasi bersama Dubes Aljazair. Kami mengundang ada sekitar 40 duta besar,” sebut Winengan.

Baca Juga  Absensi Sidik Jari dan 6 Hari Kerja akan Dievaluasi

Selain itu, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga akan hadir. Mulai dari Menteri Sekretaris Negara, Mendagri, Seskab, Menpora hingga Menteri Riset Dikti. Selain Surya Paloh, dua pimpinan parpol juga sudah mengonfirmasi kehadirannya, yaitu Muhaimin Iskandar (PKB) dan Romahurmuziy (PPP). (*)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *