Hendak Dievakuasi Maling, 5 Sapi Ditemukan di Semak Belukar

oleh -123 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2017)

Lima dari enam ekor sapi milik Abdul Rahman warga Kuang Bungir Desa Usar Kecamatan Plampang yang hilang di kandang, Kamis (16/11) dinihari kemarin, akhirnya ditemukan. Ternak tersebut ditemukan jajaran Polsek Plampang yang melakukan pencarian bersama warga, menjelang Sholat Jumat (17/11). Ternak-ternak itu ditemukan di semak belukar wilayah Kokar Kuntung, perbatasan Desa Sepakat dan Desa Selanteh.

Menurut informasi, menjelang Sholat Jumat, terduga terlihat bolak balik berjalan sedikit cepat. Salah seorang warga yang melintas sempat menegur terduga itu dengan menanyakan yang dia cari. Terduga itupun menjawab sedang mencari tempat untuk memandikan truknya. Tak lama, terduga itu kembali lagi dengan temannya. Kali ini dia meminta temannya itu memindahkan sapi yang diikat di semak belukar tidak jauh dari tempat tersebut. Namun temannya itu kembali tanpa membawa sapi sekaligus melaporkan jika di lokasi tempat ternak tersebut sudah banyak orang, bahkan ada anggota polisi. Kedua terduga inipun bergegas meninggalkan tempat.

Baca Juga  Polsek Kempo Bagi Sembako, Warga Terima Penuh Sukacita

Dipimpin Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan, sapi-sapi itu diangkut menuju Mapolsek. “Kami masih menyelidiki kasus ini, dengan meminta keterangan sejumlah saksi yang sempat melihat terduga. Semoga pelakunya teridentifikasi dan segera tertangkap,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, sebelumnya 9 ekor sapi milik Abdul Rahman ini dikandangkan. Ketika hendak mengeluarkan dua ekor anak sapi yang baru 3 bulan untuk ditusuk hidungnya, korban kaget karena di kandang hanya tersisa tiga ekor, karena 6 ekor sapi diembat maling. Kasus yang dialami Abdul Rahman ini juga serupa dengan kejadian di Dusun Marpe Desa Sepayung. Dua orang warga setempat juga kehilangan ternaknya. (BUR/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *