Pohon Tumbang 1 Tewas dan 3 Luka Berat

oleh -10 views

BANJARNEGARA, SR (09/11/2017)

Hujan lebat disertai angin kencang telah menyebabkan pohon-pohon tumbang di wilayah Banjarnegara. Pohon Beringin besar di Alun-Alun Kota Banjarnegara tumbang pada Rabu (8/11) pukul 13.00 WIB.

Informasi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kejadian ini berawal dari hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Ini mengakibatkan pohon beringin tua di tengah alun-alun tumbang. Tumbangnya menimpa orang-orang yang tengah berteduh di bawahnya. Akibat kejadian itu diketahui ada korban meninggal dunia dan luka berat. Data sementara korban 1 orang tewas dan 3 orang luka-luka. Mendapat laporan, TRC BPBD bersama unsur lain berupaya mengevakuasi korban selamat terlebih dahulu. Dari evakuasi ini berhasil diselamatkan 3 korban tertimpa pohon. Mereka mengalami luka seperti parah kaki patah.

Personil BPBD dibantu TNI Polri PMI MMDC Lazismu SAR PGRI Sarkab Pramuka DPU Baru Bangkit Satpol PP membantu dalam proses evakuasi. Dalam prose situ tiga alat berat jenis backhoe dan traktor dikerahkan ke lokasi kejadian. Bahkan Bupati Banjarnegara terlihat memimpin langsung evakuasi korban. (JER/SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Giliran Pelaksana Proyek Patedong Ditahan Jaksa