Dari 40 Pendaftar, Baru 4 Ajukan Berkas Lamaran

oleh -3 views
Kepala Badan Kepegawaian KSB, Abdul Malik

Rebut 10 Jabatan Eselon II yang Lowong

SUMBAWA BARAT, SR (07/11/2017)

Hingga Selasa, 7 Nopember pukul 13.00 Wita ini sudah 40 orang yang mendaftarkan diri ke panitia seleksi (Pansel) untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong di Kabupaten Sumbawa Barat. Namun yang sudah menyerahkan berkas lamaran baru empat orang. “Benar, ada 40 orang yang mendaftarkan diri secara online untuk mengikuti seleksi 10 jabatan eselon II yang lowong. Tapi baru 4 orang yang mengajukan berkas lamaran,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat), Abdul Malik kepada SAMAWAREA, siang tadi.

Pendaftaran secara online ini ditutup pada Selasa hari ini, sedangkan penyerahan berkas sampai 8 Nopember besok. Berkas lamaran ini dimasukkan melalui pos dan nanti hanya menyerahkan bukti pengirimannya ke Pansel. “Langkah ini kita ambil supaya para peserta tidak ketemu langsung dengan Pansel guna menghindari kecurigaan terhadap proses seleksi yang dilakukan. Peserta yang lolos dan tidak lolos dapat menerima dengan ikhlas semua keputusan Pansel yang sesuai dengan kemampuan peserta itu sendiri,” imbuhnya.

Disebutkan Malik, peserta sebagian besar melamar di tiga jabatan, dan secara aturan itu dimungkinkan. Sampai saat ini jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan masih menjadi primadona yang paling diminati oleh peserta seleksi. Dari catatan Pansel jumlah pelamar untuk staf ahli mencapai 15 orang, disusul DPPKBP dan Sekwan 14 orang, Dikpora 11 orang, Kepala BPKD dan Kepala Distanbunnak, dan kepala Dikes 9 orang, Kepala BPAD 7 orang, Kepala Satpol PP 6 orang, dan yang paling sedikit Dinas PU-PR hanya 5 orang. Ditargetkan hasil Pansel per Januari sudah dilantik, dibarengi dengan adanya mutasi untuk menyesuaikan jabatan eselon III yang kosong.

Baca Juga  13 Sembuh, 2 dari Labuhan Jambu Sumbawa

Sedangkan untuk jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) yang masih kosong tapi tidak diikutsertakan dalam pelelangan jabatan, akan diseleksi tahap kedua.  Mengingat ada dua pejabat eselon II yang menduduki jabatan akan pensiun, sehingga di Tahun 2018 nanti ada 3 jabatan lowong yang akan dilelang. “Terkait anggaran persiapan Pansel tahap kedua kita sudah menyiapkan anggarannya di APBD murni 2018,” imbuhnya. (HEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb