Bermesum di Siang Bolong, 4 Pasangan Digaruk Timgab

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/11/2017)

Sedikitnya empat pasangan mesum digaruk Tim Gabungan (Timgab) yang dipimpin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa, Senin (6/11) siang sekitar pukul 12.00 Wita. Pasangan ini diamankan di dua lokasi berbeda. Dua pasangan diciduk di hotel, dan dua pasangan lainnya di kamar kos-kosan. Selain pasangan mesum, timgab yang diback-up polisi, TNI dan sejumlah instansi terkait juga berhasil mengangkut 13 orang wanita yang bekerja sebagai waitress di beberapa café dan karaoke. Mereka diamankan di kos-kosan karena tidak mengantongi identitas diri berupa (KTP). Di tempat berbeda, tim mengamankan sejumlah minuman keras. Miras ini merupakan sisa hasil penjualan.

Sekretaris Dinas Satpol PP Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si yang dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut adalah operasi rutin untuk memberantas penyakit masyarakat seperti miras, prostitusi dan hal lain yang berpotensi terjadinya kerawanan Kamtibmas. Sasaran operasi itu selain rumah kos, hotel, dan tempat hiburan. Operasi ini dilaksanakan berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya penyakit masyarakat (pekat). Terhadap belasan orang yang terjaring, saat ini tengah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satpol PP. Mereka akan diberikan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan.

Operasi tersebut ungkap mantan Kabag Pemerintahan ini, akan terus berlangsung hingga menjelang tahun baru. Pihaknya menghimbau kepada pemilik kos dan hotel untuk mendata penghuni kosnya dan dilaporkan kepada RT atau pemerintah setempat. Demikian kepada penghuni kost untuk mengurus identitas kependudukan. Termasuk tidak berduaan di dalam kamar kos tanpa ikatan resmi.

Baca Juga  Pelaku Curanmor Kini Incar Motor di Pinggir Sawah

Ditambahkan Korlap Operasi, Mukhtamarwan SP, selain pasangan mesum dan waitress, tim mendatangi penjual miras di BTN Olat Rarang. Menurut pengakuan penjualnya, miras yang ada adalah sisa dari penjualan. Terhadap perbuatannya, penjual miras akan dijerat Perda tentang Miras. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb