Dompu Dilanda Banjir, Rendam Ratusan Rumah

oleh -5 views
Banjir Dompu (foto: FB Refi Afif)

DOMPU, SR (04/11/2017)

Hujan deras yang melanda Kabupaten Dompu, Sabtu (4/11) sore tadi, menyebabkan banjir di sejumlah tempat. Berdasarkan data sementara yang diterima SAMAWAREA dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), banjir itu menerjang sedikitnya tiga kelurahan dan satu desa. Ratusan rumah terendam dan  298 kepala keluarga (KK) terdampak.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Provinsi NTB, Agung yang dihubungi tadi malam menyebutkan daerah yang terkena banjir adalah Lingkungan Kotas Baru Kelurahan Bada sebanyak 115 KK, Lingkungan Kampo Samporo Kelurahan Bali Satu 45 KK, Lingkungan Kampo Sigi Kelurahan Karijawa 75 KK dan Desa Wawonduru 63 KK.

Ia mengakui jika meluapnya sungai setempat akibat hujan deras yang mengguyur di sekitar wilayah Madapangga, Hu’u, Bolo hingga Dompu. Hujan itu berlangsung selama beberapa jam dari pukul 12.11 hingga 15.20 Wita. Sejauh ini belum ada korban jiwa, dan pihak BPBD setempat tengah melakukan evakuasi dan penanganan sementara guna meminimalisir resiko bencana. Untuk penanganan selanjutnya akan dikoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. (JER/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Beasiswa Aktivis Bukan untuk Membungkam, Irwan: Agar Mereka Lebih Kritis